Bermacam sepeda keluaran pabrikan mobil mewah. /Antara
Fashion

Sepeda dan Peralatan Fitness Paling Banyak Dicari di Ace Hardware

Rezha Hadyan
Selasa, 1 September 2020 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Populernya gaya hidup sehat diikuti dengan tingginya minat masyarakat untuk berolahraga menjadi berkah tersendiri bagi mereka yang menjual perlengkapan olahraga. Setelah babak belur dihajar pandemi Covid-19, kini mereka kembali bangkit berkat tingginya permintaan dari masyarakat.

Salah satu diantaranya adalah PT Ace Hardware Indonesia Tbk. lewat gerai ritel modern Ace Hardware dan Ace Xpress. Anak usaha dari Kawan Lama Group itu menjual 17 kategori produk termasuk didalamnya perlengkapan olahraga.

Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi mengatakan di masa adaptasi kebiasaan baru produk yang paling banyak dicari di gerai-gerai Ace Hardware adalah perlengkapan olahraga, khususnya perlengkapan olahraga di rumah dan sepeda.

Menurut Nana, permintaan untuk produk perlengkapan olahraga di masa pandemi saat ini lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya. Namun sayangnya, dia enggan menginformasikan seberapa besar angka peningkatannya.

Tingginya permintaan masyarakat akan produk perlengkapan olahraga di Ace Hardware membuat pihaknya harus menyiapkan pemesanan terlebih dahulu atau pre-order.

"Untuk mengantisipasi tingginya permintaan pelanggan yang cukup tinggi untuk produk olahraga, kami melakukan sistem pre order dimana pelanggan dapat memesan produk tersebut satu bulan sebelumnya," katanya kepada Bisnis belum lama ini.

Nana menyebut penjualan berbagai macam produk di Ace Hardware secara daring mengalami peningkatan yang positif di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini. Namun, lagi-lagi dia enggan menjelaskan seberapa besar angka peningkatannya.

"Selain di ACE Online serta Ruparupa.com yang merupakan authorized online retailer Kawan Lama Group, pelanggan juga bisa membeli produk ACE secara daring di official store di Tokopedia dan Shopee. Selain itu, pelanggan juga bisa belanja aman dan nyaman melalui Whatsapp," tuturnya.

Adapun sebelumnya, Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (Ace Hardware) Prabowo Widyakrisnadi mengatakan perlengkapan olahraga, khususnya sepeda dan perlengkapan olahraga kebugaran (fitness) menjadi barang yang paling dicari di gerai-gerai Ace Hardware setelah peralatan kesehatan.

Oleh karena itu, Prabowo optimistis angka penjualan dari gerai yang juga menjual perkakas dan peralatan rumah tangga itu masih akan tumbuh hingga akhir tahun. Terlebih pihaknya sudah membuka sembilan gerai baru sepanjang semester I-2020 di kota-kota baru yang belum terjangkau sebelumnya.

“Kalau kita membuka suatu toko, memang sudah ada proses yang cukup sebelum berhasil membuka toko tersebut. Sembilan toko tersebut sudah confirm di akhir tahun lalu, jadi mau tidak mau itu harus direalisasikan tetap berjalan,” ungkapnya.

Prabowo menegaskan pihaknya tetap berkomitmen untuk membuka maksimal 15 gerai baru untuk keseluruhan tahun 2020 sesuai dengan rencana pada akhir tahun lalu. Pasalnya, 90 persen pendapatan perusahaan hingga saat ini masih bergantung pada penjualan di toko fisik.

Adapun, upaya yang dilakukan untuk menggenjot penjualan daring saat ini adalah optimalisasi situs Ruparupa.com dan layanan pemesanan menggunakan Whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro