Bursa kerja
Relationship

10 Alasan Fresh Graduate Sulit Dapatkan Pekerjaan

Dewi Andriani
Jumat, 4 September 2020 - 19:10
Bagikan

Persaingan dan Pengalaman Kerja

1. Ketatnya persaingan

Saat ini semakin banyak orang yang bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi karena biayanya yang lebih terjangkau dan banyak beasiswa yang bisa diakses mahasiswa.Dengan banyaknya orang yang masuk ke perguruan tinggi, artinya akan semakin banyak pula lulusan yang meraih gelar sarjana sedangkan di sisi lain, jumlah lapangan pekerjaan di pasar sangat terbas. Hal ini tentu saja membuat persaingan akan semakin ketat.
Untuk itu, bagi Anda yang kini tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi, saatnya gali keahlian sebab saat ini Anda membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekadar gelar sarjana

2. Sedikit atau tidak memiliki pengalaman kerja

Banyak lulusan perguruan tinggi membuat kesalahan besar dengan berasumsi bahwa gelar mereka saja akan membuat mereka memenuhi syarat untuk suatu pekerjaan. Mereka menghabiskan tahun-tahun kuliah hanya untuk bertahan, berpesta, dan pmembuang-buang waktu mereka.
Karena ada lebih banyak persaingan, lulusan perguruan tinggi sekarang harus memiliki sesuatu yang bernilai tambah yaitu memiliki pengalaman bekerja. Sebagai seorang yang baru lulus, mereka memang tidak memiliki pengalaman kerja, tetapi semua perusahaan membutuhkan seorang yang berpengalaman.
Untuk itu, Anda harus bisa menerima pekerjaan apapun itu, bahkan magang sekalipun sebagai bagian dari pengalaman kerja sehingga Anda bisa mencoba melamar pada pekerjaan impian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro