Ilustrasi/Redbookmag
Relationship

10 Alasan Fresh Graduate Sulit Dapatkan Pekerjaan

Dewi Andriani
Jumat, 4 September 2020 - 19:11
Bagikan

Keterampilan dan Jaringan

3. Tidak memiliki keterampilan

Anda harus pandai dan memiliki keterampilan sebagai sesuatu yang bernilai bagi perusahaan. Orang-orang dengan keterampilan komputer (atau setidaknya mahir komputer) akan selalu diminati. Mempelajari jenis keterampilan teknologi ini akan selalu menjadi minat terbaik Anda karena perusahaan memanfaatkan teknologi di kantor mereka agar lebih efisien, dan jika Anda dapat mengintegrasikannya dengan baik, Anda akan mendapatkan sesuatu yang baik.

4. Kurangnya jaringan

Banyak orang mendapatkan pekerjaan melalui referensi. Statistik menunjukkan bahwa mayoritas orang mendapatkan pekerjaan dengan cara ini. Alasan mengapa promosi dari mulut ke mulut sangat efektif adalah karena ini menghilangkan semua kekhawatiran apakah orang ini dapat melakukan pekerjaan itu atau tidak.
Jika seseorang telah bekerja untuk sebuah perusahaan selama beberapa waktu, maka karyawan itu tahu apa yang diperlukan untuk sukses, dan jika karyawan itu mengenal seseorang yang dapat melakukannya, itu mudah. Pimpinan akan mempercayai karyawan tersebut untuk merujuk kandidat baru dan kandidat baru kemungkinan besar akan mendapatkan pekerjaan itu.
Untuk itu, maka Anda perlu membangun jaringan di kampus. Dapatkan banyak teman, berhubungan dengan perekrut, konselor karir, dll. Jangan meremehkan kekuatan jaringan dan promosi dari mulut ke mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro