Ilustrasi/Youtube
Relationship

10 Alasan Fresh Graduate Sulit Dapatkan Pekerjaan

Dewi Andriani
Jumat, 4 September 2020 - 19:11
Bagikan

Lamaran dan Wawancara Kerja

5. Surat lamaran kurang menarik

Resume dan surat lamaran bertindak sebagai kesan pertama yang Anda perlukan untuk memikat perekrut. Tulisan Anda mencerminkan diri Anda seutuhnya. Jadi luangkan waktu untuk membuatnya terlihat dan terdengar bagus. Saat mendeskripsikan diri Anda atau riwayat pekerjaan Anda, gunakan kata-kata tindakan. Itu membuat perbedaan besar.
Dapatkan korektor untuk memeriksa resume dan surat lamaran Anda. Buat surat lamaran dan resume Anda lebih menonjol dengan membuatnya lebih rinci dan deskriptif.

6. Tidak memiliki keterampilan wawancara

Jadi Anda telah melewati tahap resume dan sekarang berada di wawancara. Pada tahap ini, HRD akan mengajukan beberapa pertanyaan yang sulit. Mengapa harus mempekerjakan Anda? Keterampilan apa yang akan Anda bawa ke perusahaan? Ceritakan tentang diri Anda, Apa kelemahan terbesar Anda dan lainnya. Ada banyak sumber daya online yang dapat Anda manfaatkan untuk bersiap.
Anda haru menyiapkan semua jawaban saat pertanyaan diajukan. Bersiaplah untuk memberikan contoh hal-hal yang telah Anda cantumkan di resume Anda. Saat Anda bertemu pewawancara, jangan berikan jabat tangan ikan yang lemas atau jabat tangan yang meremukkan tulang. Jabat tangan dan tersenyum. Tunjukkan sisi ramah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro