Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelajaran Pernikahan di Masa Pandemi

Dari membersihkan tangan sesekali hingga keluar hanya saat diperlukan, kita semua menjadi lebih berhati-hati.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 10 September 2020  |  15:02 WIB
Kencan bagi pasangan kekasih - whenthemusicstop.co.uk
Kencan bagi pasangan kekasih - whenthemusicstop.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA -- Pandemi ini jelas menjadi masa yang sulit bagi hampir semua orang di luar sana. Ada banyak hal baru yang telah diajarkannya kepada kita.

Dari membersihkan tangan sesekali hingga keluar hanya saat diperlukan, kita semua menjadi lebih berhati-hati.

Dikutip dari Times of India, karena semua orang telah menghabiskan banyak waktu di rumah, orang-orang juga mempelajari aspek baru dari hubungan mereka - terutama pasangan yang sudah menikah. Berikut pelajaran pernikahan yang yang bisa dipetik selama pandemi.

1.Pada akhirnya, 'kami' adalah yang terpenting

Anda berdua pasti telah belajar bahwa segala sesuatu bersifat sementara dan akan memudar seiring waktu. Tapi satu-satunya yang bisa dipegang adalah satu sama lain. Merawat pasangan Anda harus menjadi prioritas utama Anda. Lockdown pasti juga membantu Anda berdua merenungkan jenis ikatan yang Anda bagi satu sama lain. Percakapan mendalam selama ini pasti juga membuat Anda saling memahami dengan lebih baik.

2. Menemukan kesalahan dalam upaya pasangan Anda adalah salah

Anda tidak sempurna, begitu pula pasangan Anda. Jika pasangan Anda tidak melakukan pekerjaan rumah tangga dengan baik, tidak apa-apa. Kesempurnaan tidak penting. Fakta bahwa mereka membantu Anda dengan itu penting. Alih-alih menemukan kesalahan dalam apa yang mereka lakukan untuk membantu Anda, Anda harus bersyukur karena mereka berpikir untuk berbagi beban. Dari memasak hingga membersihkan debu hingga mencuci, pasangan Anda pasti sangat membantu selama ini. Dan bersyukur atas bantuan mereka seharusnya lebih penting daripada menemukan kesalahan dalam apa yang mereka lakukan.

3.Jangan biarkan ketegangan menumpuk

Banyak orang telah mengalami kecemasan yang ekstrim. Isolasi dari dunia luar, tekanan yang meningkat di tempat kerja dan berurusan dengan masalah kesehatan pasti telah menyebabkan banyak ledakan yang tidak diinginkan. Anda berdua pasti juga memperlakukan satu sama lain sebagai samsak dalam situasi ini. Namun akhirnya, kalian berdua pasti juga paham kalau kalian berdua berada di perahu yang sama. Jadi, alih-alih membiarkan ketegangan menumpuk, yang terbaik adalah menghibur satu sama lain.

4.Cara berkomunikasi yang benar

Hanya karena Anda marah atau frustrasi pada suatu situasi, bukan berarti Anda berhak berbicara dengan pasangan sesuka Anda. Itu juga tidak memberi mereka hak untuk memperlakukan Anda seperti itu ketika mereka berurusan dengan berbagai hal. Anda berdua pasti telah mempelajari hal ini dengan cara yang sulit bahwa menggunakan keterampilan komunikasi yang lebih baik dapat membantu Anda melewati setiap situasi.

5.Kesulitan membuat hubungan Anda lebih kuat

Anda berdua pasti merasakan saat-saat paling rentan selama pandemi ini. Tak satu pun dari Anda siap untuk saat seperti itu. Jadi, menavigasi melalui waktu ini bersama pasti juga menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda berdua bisa melewati apa saja bersama. Seperti tantangan lainnya, lockdown ini pasti menjadi tantangan terbesar bagi Anda berdua. Dan kesulitan ini pasti hanya membantu Anda berdua memperkuat hubungan Anda satu sama lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Relationship tips pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top