Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Simak 5 Manfaat Biji Chia

Biji chia memiliki protein nabati yang baik bagi kesehatan tulang dan otak bagi manusia.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 19 September 2020  |  12:47 WIB
Puding biji chia dengan susu kedelai. - Antara
Puding biji chia dengan susu kedelai. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Biji chia memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh mulai dari tulang hingga otak.

Biji chia biasanya dimakan bersama smoothies, oatmeal untuk sarapan. Rendamlah biji chia dengan air atau susu, lalu chia bisa ditaburkan di puding agar lezat.

Mengutip dari Arabnews, Sabtu (19/9/2020), biji chia bisa membantu menjaga kesehatan pikiran dan tubuh, serta membuatnya menjadi prima. Berikut 5 manfaat biji chia:

1. Tinggi protein nabati

Dalam tiap dua sendok makan, ada empat gram protein. Biji chia adalah sumber protein nabati yang sangat baik untuk pemakan non-daging. Protein adalah kunci untuk membangun dan memperbaiki jaringan hingga membuat enzim dan hormon.

Protein yang dimiliki oleh biji chia bisa memperkuat tulang, otot, tulang rawan, kulit dan darah. Biasanya chia menjadi pilihan bagi para atlet karena memiliki protein tinggi.

2. Kesehatan tulang

Biji chia tinggi kalsium, fosfor, magnesium, mangan dan protein - semuanya penting untuk struktur dan pertumbuhan tulang.

3. Sifat anti penuaan

Biji chia kaya akan antioksidan dan minyak omega-3. Ini juga menjadi makanan super untuk kulit. Makanan ini juga berkontribusi pada sifat anti-inflamasi untuk mencegah keriput dan mengobati radang kulit.

4. Kesehatan otak

Biji chia juga mengandung minyak omega-3, yang telah dikaitkan dengan melawan depresi, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, melindungi dari penurunan kognitif, serta meningkatkan pembelajaran pada anak-anak dan orang dewasa dengan ADHD.

5. Membantu menurunkan berat badan

Protein tinggi, kandungan serat tinggi dari biji chia membuatnya bagus untuk membuat Anda kenyang. Biji chia juga bisa dijadikan camilan.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan bijih tips sehat
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top