Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ladies, Ini Tips Aman ke Salon Kecantikan saat Pandemi

Ada sejumlah hal yang dapat dilakukan para perempuan agar tetap aman saat pergi ke salon saat pandemi Covid-19.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 07 Oktober 2020  |  12:27 WIB
Penyedia jasa perawatan tubuh dan rambut melayani konsumen di salah satu salon kecantikan di Malang, Jawa Timur, Kamis (22/6). - Antara/Ari Bowo Sucipto
Penyedia jasa perawatan tubuh dan rambut melayani konsumen di salah satu salon kecantikan di Malang, Jawa Timur, Kamis (22/6). - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan membersihkan tangan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus.

Selain itu, di masa pembatasan sosial, terkadang orang menjadi ragu untuk keluar rumah. Khusus para perempuan, bahkan mungkin khawatir untuk datang ke salon langganan untuk perawatan atau merias diri.

Mengutip keterangan Mayo Clinic, ada sejumlah hal yang dapat dilakukan para perempuan agar tetap aman saat pergi ke salon. Simak tipsnya berikut ini.

Pertama, saat Anda membuat janji perawatan rambut atau kuku misalnya, tanyakan tentang prosedur keamanan di salon kecantikan tersebut. Ada kemungkinan mereka membatasi jumlah pelanggan untuk keamanan, sehingga Anda perlu mengatur jadwal perawatan.

Tanyakan juga prosedur saat menunggu antrian, apakah di dalam ruangan luas, atau di mobil pribadi sampai perawatan Anda dimulai.

Kedua, Anda mungkin menginginkan pelayanan pengeringan rambut. Namun, menurut Mayo Clinic, meniadakan servis pengeringan rambut dapat mengurangi penyebaran kuman.

Ketiga, gunakan penutup wajah saat berada di dalam salon.

Keempat, pastikan adanya disinfektan di salon. Apakah staf secara teratur membersihkan permukaan dengan sentuhan tinggi? Apakah kursi dan sandaran kepala didesinfeksi setelah digunakan? Apakah staf mengenakan penutup muka kain dan mencuci tangan secara teratur? Apakah mereka mengenakan sarung tangan sekali pakai untuk perawatan kuku dan wajah? 

Kelima, upayakan pembayaran tanpa sentuhan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

salon covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top