Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JD.ID Catat Kenaikan Penjualan Hingga 100% di Kampanye 10.10

Program kampanye 10.10 merupakan bagian dari rangkaian pesta diskon tahunan oleh JD.ID, yang mana puncak-nya adalah perayaan HARBOLNAS "Hari Belanja Online Nasional" pada tanggal 12 Desember 2020 mendatang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Oktober 2020  |  17:33 WIB
Jdid
Jdid

Bisnis.com, JAKARTA - JD.ID catat peningkatan penjualan hingga 100% pada program kampanye 10.10.

Program kampanye 10.10 merupakan bagian dari rangkaian pesta diskon tahunan oleh JD.ID, yang mana puncak-nya adalah perayaan HARBOLNAS “Hari Belanja Online Nasional” pada tanggal 12 Desember 2020 mendatang._

Dengan mengadakan 9 program promo,, JD.ID berhasil memperoleh berbagai peningkatan yang signifikan, jika dibandingkan dengan hasil pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019.

Seperti contoh, pada pelaksanaan program kampanye 10.10 tahun ini (2020), JD.ID berhasil mencatat peningkatan jumlah kunjungan ke halaman promo hingga 150%, peningkatan jumlah pembeli hingga 400%, serta peningkatan nilai penjualan (GMV) hingga lebih dari 100%.

Selama pelaksanaan program kampanye 10.10 ini, JD.ID juga berhasil mencatat kenaikan dari segi jumlah pesanan pada beberapa kategori favorit-nya, antara lain kenaikan jumlah pesanan pada kategori barang mewah atau Luxury hingga 800%, yang mana hasil ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan kenaikan jumlah pesanan pada kategori lain-nya (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019).

Tidak hanya itu, JD.ID-pun berhasil mencatat kenaikan jumlah pesanan hingga 500% pada kategori Virtual, yang diikuti dengan kenaikan jumlah pesanan hingga 200% pada kategori Otomotif, Binatang Peliharaan, serta Gaming & Smart (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019).

Bersamaan dengan berbagai kenaikan tersebut diatas, JD.ID juga berhasil mencatat kenaikan jumlah pesanan pada kategori Olahraga, Hobi, dan Kegiatan di Luar Ruangan (outdoor) hingga lebih dari 200% (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019), yang mana hasil ini masih sangat dipengaruhi oleh minat masyarakat untuk mendalami gaya hidup sehat melalui tren alternatif baru, seperti berolahraga dan berkegiatan di luar ruangan, untuk mengisi waktu di tengah situasi pandemi.

Lebih lanjut, pada sisi nilai penjualan atau yang kerap disebut sebagai GMV (Gross Merchandise Value), JD.ID berhasil mencatatkan bermacam kenaikan, antara lain kenaikan nilai penjualan yang tertinggi hingga 2000% pada kategori barang mewah atau Luxury, kenaikan nilai penjualan hingga 700% pada kategori Permainan Anak & Hobi, kenaikan nilai penjualan hingga lebih dari 200% pada kategori Olahraga, Hobi, dan Kegiatan di Luar Ruangan, hingga kenaikan nilai penjualan hingga 200% pada kategori Virtual, Peralatan Rumah Tangga, dan Audio (jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 10.10 pada tahun 2019).

Mia Fawzia, selaku Marketing Chief JD.ID kembali menyampaikan pesta diskon meriah ala JD.ID akan tetap ada pada bulan November hingga Desember mendatang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

diskon JDID
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top