PM Toh/Youtube
Health

Pakai Benda yang Simpel, Pendongeng PM Toh Jelaskan Bahaya Covid-19 ke Anak

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 15:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memberikan edukasi mengenai bahaya Covid-19 memang banyak cara termasuk yang dilakukan pendongeng PM Toh.

Pria yang akrab dengan logat khas Aceh-nya ini mengatakan banyak sekali yang bisa digunakan oleh orang tua dalam memberikan informasi kepada anak terkait bahaya Covid-19 termasuk menggunakan benda-benda yang akrab dengan mereka sehari-hari seperti mainan.

"Saya mendongeng dengan benda-benda yang akrab dengan anak misalnya sepatu, setrika mainan, plastik dan lain sebagainya," kata PM Toh dalam diskusi virtual bertema "Covid-19 dalam Dongeng: Edukasi Pandemi Usia Dini" di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (24/10/2020).

"Benda-benda ini kan akrab dengan anak-anak," tambahnya.

Apabila anak melihat benda-benda yang sering dijumpai atau akrab dengan mereka, maka ia akan lebih senang dan gembira saat dijelaskan tentang Covid-19.

"Kalau anak melihat benda yang akrab sama mereka, nanti mereka akan senang sekali, ketawa-ketawa. Dari benda itulah kita membuat simbol-simbol apa itu virus Corona," terang PM Toh.

PM Toh menambahkan melalui benda-benda tersebut orang tua sebenarnya bisa membuat simbol-simbol yang kemudian dikaitkan dengan Covid-19.

"Benda-bendanya juga yang gampang saja tidak perlu dicari yang jauh-jauh, yang terpenting bendanya itu bersih."

PM Toh mengungkapkan selama pandemi Covid-19 terjadi di Tanah Air, dirinya juga terdampak sehingga tidak bisa mendongeng di depan anak-anak secara langsung atau bertatap muka.

Namun, demi menghibur anak-anak di Indonesia, PM Toh memanfaatkan aplikasi zoom dan berbagai media sosial untuk mendongeng.

"Jadi saya mendongeng dari rumah saja," katanya

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro