Pangeran William/Reuters
Entertainment

Ternyata, Pangeran William Sempat Terinfeksi Covid-19?

Desyinta Nuraini
Senin, 2 November 2020 - 09:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar tak terduga datang dari putra kerajaan Inggris, Pangeran William. Duke of Cambridge ternyata sempat terinfeksi virus corona.

Seorang sumber kerajaan berbicara kepada The Sun mengatakan Pangeran William terjangkit virus corona pada April dan sempat mengalami sesak nafas. Namun putra kerajaan itu katanya enggan mengungkapkan ke publik karena tidak ingin membuat warga negaranya khawatir setelah ayahnya, Pangeran Charles dan Boris Johnson juga terinfeksi Covid-19.

Kendati demikian, setelah menjalani masa isolasi, kondisinya sudah membaik. Dia dirawat oleh dokter dan mengikuti pedoman pemerintah di rumahnya, Anmer Hall, Norfolk.

"William terpukul cukup keras oleh virus. Pada satu tahap dia berjuang untuk bernapas, jadi jelas semua orang di sekitarnya sangat panik," ujar sumber tersebut seperti dilansir dari Express UK, Senin (2/11/2020).

Sumber tersebut mengatakan keluarga kerajaan sempat terkejut dengan kondisi William mengingat suami Kate Middleton itu selalu tampak bugar dan sehat. 

Sementara itu walaupun terinfeksi, William bertekad untuk menjalankan bisnis seperti biasa. William berhasil menjalankan tugasnya meski tidak bersentuhan dengan anggota masyarakat.

Namun, dia mengambil cuti selama seminggu dari tugas setelah 9 April. Pada 16 April, dia membuka Rumah Sakit Nightingale di Birmingham melalui tautan video. William juga mengambil bagian dalam drama komedi Comic Relief bersama Stephen Fry. 

Mengenai kabar Pangeran William terinfeksi Covid-19 ini, pihak kerajaan belum menanggapi klaim The Sun.

Sebelumnya Pangeran Charles terinfeksi Covid-19 pada Maret, dia mengakuinya dan berhasil lolos dari kondisi tersebut. Charles yang berusia 71, untungnya hanya mengalami gejala virus yang ringan.

Charles pulih setelah menghabiskan tujuh hari dalam isolasi diri di rumahnya di Birkall di real Balmoral. "Saya beruntung dalam kasus saya, tetapi saya memilikinya, dan saya sangat memahami apa yang telah dialami orang lain," ujarnya beberapa waktu lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro