Museum MACAN/Nytimes
Entertainment

Museum MACAN Luncurkan Seri Lokakarya di Rumah untuk Pecinta Seni

Yudi Supriyanto
Rabu, 4 November 2020 - 07:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Museum MACAN meluncurkan MACAN Home Kit, seri lokakarya di rumahyang terdiri dari sepaket peralatan kesenian dan tautan untuk mengakses tutorial video panduan yang dibuat oleh perupa Indonesia dari berbagai disiplin.

Aprina Murwanti, Kepala Departemen Edukasi dan Program Museum MACAN, mengungkapkan pihaknya berharap dapat menciptakan pengalaman yang bermakna bagi peserta lokakarya dengan MACAN Home Kit ini.

“[Peserta lokakarya] dari anak hingga dewasa, yang tidak hanya akan mempelajari kemampuan baru, tetapi juga memahami proses berkesenian dan berbincang langsung dengan para perupa,” katanya dalam siaran pers pada Selasa (3/11/2020).

Dia menuturkan MACAN Home Kit ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan banyak orang untuk mengekspresikan kreativitas pada masa pandemi Covid-19. Fleksibilitas waktu dan tempat dalam memulai proyek seni ini juga akan menjadi nilai plus bagi banyak perupa.

Dalam paket ini, peserta mendapatkan peralatan dan material yang dibutuhkan untuk berkarya, serta menghubungkan mereka dengan beberapa perupa Indonesia dan spesialisasi seni yang beragam.

Melalui MACAN Home Kit ini, peserta akan dipandu oleh para perupa untuk memulai proyek seni mereka sendiri. Tidka hanya itu, peserta juga mendapat kesempatan untuk mengikuti sesi konsultasi kelompok yang diadakan secara virtual bersama para perupa untuk meninjau karya mereka.

Terbitan perdana MACAN Home Kit: Seri Perupa akan menampilkan perupa kontemporer Citra
Sasmita, Ruth Marbun dan Agam Dwi Nurcahyo (Magafaka), serta kolektif keramik kenamaan
Kandura Studio.

MACAN Home Kit: Melukis dengan Perasaan bersama Citra Sasmita akan mulai dijual pada 4 November 2020.

Peserta dapat membeli paket ini dari situs dan laman Tokopedia Shopatmacan seharga Rp475,000. Anggota MACAN Society mendapatkan diskon khusus sebesar 10% dalam setiap pembelian melalui situs Shopatmacan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro