Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Museum MACAN Luncurkan Seri Lokakarya di Rumah untuk Pecinta Seni

Aprina Murwanti, Kepala Departemen Edukasi dan Program Museum MACAN, mengungkapkan pihaknya berharap dapat menciptakan pengalaman yang bermakna bagi peserta lokakarya dengan MACAN Home Kit ini.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 04 November 2020  |  07:30 WIB
Museum MACAN - Nytimes
Museum MACAN - Nytimes

Bisnis.com, JAKARTA—Museum MACAN meluncurkan MACAN Home Kit, seri lokakarya di rumahyang terdiri dari sepaket peralatan kesenian dan tautan untuk mengakses tutorial video panduan yang dibuat oleh perupa Indonesia dari berbagai disiplin.

Aprina Murwanti, Kepala Departemen Edukasi dan Program Museum MACAN, mengungkapkan pihaknya berharap dapat menciptakan pengalaman yang bermakna bagi peserta lokakarya dengan MACAN Home Kit ini.

“[Peserta lokakarya] dari anak hingga dewasa, yang tidak hanya akan mempelajari kemampuan baru, tetapi juga memahami proses berkesenian dan berbincang langsung dengan para perupa,” katanya dalam siaran pers pada Selasa (3/11/2020).

Dia menuturkan MACAN Home Kit ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan banyak orang untuk mengekspresikan kreativitas pada masa pandemi Covid-19. Fleksibilitas waktu dan tempat dalam memulai proyek seni ini juga akan menjadi nilai plus bagi banyak perupa.

Dalam paket ini, peserta mendapatkan peralatan dan material yang dibutuhkan untuk berkarya, serta menghubungkan mereka dengan beberapa perupa Indonesia dan spesialisasi seni yang beragam.

Melalui MACAN Home Kit ini, peserta akan dipandu oleh para perupa untuk memulai proyek seni mereka sendiri. Tidka hanya itu, peserta juga mendapat kesempatan untuk mengikuti sesi konsultasi kelompok yang diadakan secara virtual bersama para perupa untuk meninjau karya mereka.

Terbitan perdana MACAN Home Kit: Seri Perupa akan menampilkan perupa kontemporer Citra
Sasmita, Ruth Marbun dan Agam Dwi Nurcahyo (Magafaka), serta kolektif keramik kenamaan
Kandura Studio.

MACAN Home Kit: Melukis dengan Perasaan bersama Citra Sasmita akan mulai dijual pada 4 November 2020.

Peserta dapat membeli paket ini dari situs dan laman Tokopedia Shopatmacan seharga Rp475,000. Anggota MACAN Society mendapatkan diskon khusus sebesar 10% dalam setiap pembelian melalui situs Shopatmacan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seni museum
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top