Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ayah Nasional 2020: Ini 5 Film Bertema Ayah yang Paling Berkesan

Lantaran pandemi Covid-19, Anda Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk merayakan Hari Ayah Nasional. Berikut lima rekomendasi film bertema Ayah yang membuat suasana Hari Ayah Nasional kian berkesan.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 12 November 2020  |  15:19 WIB
Poster film Lovely Man yang dibintangi Donny Damara dan Raihaanun  -  Sumber: IMDB
Poster film Lovely Man yang dibintangi Donny Damara dan Raihaanun - Sumber: IMDB

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, Rabu 12 November 2020 bertepatan dengan Hari Ayah Nasional. Tak ada salahnya jika Anda menyediakan waktu khusus hari ini untuk sekedar mengapresiasi kehadiran Ayah di dunia ini.

Anda bisa menelepon, memberikan surat, atau bahkan memberikan kado untuk Ayah. Jika Anda bisa, menghabiskan hari ini dengan Ayah juga akan menjadi momen yang spesial untuk keluarga.

Lantaran pandemi Covid-19, Anda Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk merayakan Hari Ayah Nasional. Anda, ayah, dan tentunya keluarga tercinta dapat berkumpul di hari spesial ini dengan menonton film bertema ayah di rumah.

Berikut lima rekomendasi film bertema Ayah yang membuat suasana Hari Ayah Nasional kian berkesan.

1. Lovely Man
Dibintangi Raihaanun dan Donny Damara, Lovely Man menceritakan perjalanan gadis remaja mengenal ayahnya yang belum pernah ia temui sebelumnya. Cahaya (Raihaanun), berusia 15 tahun, menempuh pendidikan di pesantren suatu hari berbekal secarik alamat dan sedikit uang berangkat untuk mencari sang Ayah yang bernama Saiful (Donny Amara).

Saat bertemu, keduanya sama-sama terkejut. Cahaya mendapati ayahnya sebagai waria. Film yang mendapatkan penghargaan internasional ini bisa Anda saksikan saat ini di layanan streaming film Netflix.

2. Sejuta Sayang Untuknya
Film ini mengisahkan perjuangan Ayah untuk mencukupi kebutuhan anak gadisnya yang tengah bersekolah di bangku SMA. Diperankan oleh Deddy Mizwar, Syifa Hadju, dan Umay Shahab film ini membawa kita melihat perjuangan seorang Ayah single parents yang tetap berusaha menjaga mimpinya dan juga perjuangannya membesarkan anak gadisnya seorang diri.

Melalui konflik yang dilalui oleh anak dan bapak, kita bisa merasakan kehangatan dari keluarga kecil Deddy Mizwar. Film ini bisa disaksikan melalui Disney Hotstar. Sejuta Sayang Untuknya mendapat rating 8.6 di IMDB.

3. Sabtu Bersama Bapak
Film ini merupakan adaptasi dari novel Adhitya Mulya berjudul sama, Sabtu Bersama Bapak. Film yang berdurasi hampir dua jam ini akan membawa Anda melihat kasih sayang seorang Bapak melalui pesan-pesan yang diberikannya kepada keluarganya.

Film ini dibintangi oleh aktor-aktor ternama yang aktingnya tak diragukan lagi, diantaranya Abimana Aryasatya, Deva Mahendra, Arifin Putra, Acha Septriasa, dan Ira Wibowo. Potret keluarga ini dijamin akan membawa Anda tenggelam dalam kisah mengharukan.

4. The Judge
Akting Robert Downey Jr. dalam film ini membawa kita pada pada kisah anak laki-laki dengan ayahnya yang sering kali bersitegang kemudian merenggangkan hubungan keduanya. Ayah dan anak ini bekerja di dunia yang sama, yaitu hukum.

Poin penting dalam film ini adalah kejujuran yang akhirnya diungkapkan, baik oleh anak maupun ayahnya. Melalui film ini, kompleksitas hubungan antara anak laki-laki disodorkan dan akan menyentuh Anda.

5. Searching
Film yang hadir pada 2018 ini menceritakan bagaimana sosok ayah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mencari putri semata wayangnya yang diduga diculik dan tewas oleh kepolisian setempat.

John Cho yang memerankan sosok ayah bernama David Kim mengerahkan segala waktu dan menampilkan cintanya secara jujur kepada anaknya. Film yang berdurasi lebih dari 100 menit ini juga menampilkan filmografi yang unik seseorang yang tidak familiar dengan dunia internet dan sosial media.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film keluarga Hari Ayah Nasional
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top