Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

8 Idola K-Pop yang Memiliki Masa Lalu dan Sejarah Keluarga Paling Kelam

Masa lalu yang gelap tidak menjadi penghalang bagi seseorang dalam mencapai kesuksesan dan tujuan hidup.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 17 November 2020  |  16:00 WIB
Beberapa artis Korea yang memiliki kisah masa lalu keluarga yang kelam.
Beberapa artis Korea yang memiliki kisah masa lalu keluarga yang kelam.

Bisnis.com, JAKARTA - Dunia panggung K-Pop memang gemerlap. Untuk mencapai megahnya panggung hiburan tersebut, siapa sangka banyak perjuangan yang harus dilalui para Idol.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang harus menghadapi kisah menyedihkan hingga tragis di tengah perjuangan menjadi bintang terkenal di Korea Selatan itu.

Melansir Koreaboo, Selasa (17/11/2020), berikut daftar 10 Idol Korea Selatan yang mampu menyembunyikan kesedihan mereka dengan baik dan berhasil mengatasi kesulitan hingga menjadi lebih kuat.

1. Sunmi

Ketika Sunmi masih duduk di bangku kelas empat SD, dia memutuskan untuk menjadi seorang selebriti. Bukan hanya karena dia memiliki hasrat untuk tampil, tetapi juga karena dia percaya menjadi terkenal adalah cara tercepat untuk menghasilkan uang.

Ayah Sunmi, yang telah membesarkan Sunmi dan kedua saudara laki-lakinya sebagai orang tua tunggal, jatuh sakit TBC dan komplikasi sehingga harus dirawat di rumah sakit. Untuk membayar biaya pengobatan, Sunmi muda ingin menghasilkan uang. Sementara gurunya menyarankan agar dia menjadi seorang guru, Sunmi memutuskan untuk menjadi sukses dan kaya sebagai seorang guru akan memakan waktu terlalu lama.

Pada usia 12 tahun, dia mulai mengikuti audisi sendiri. Pada usia 14, Sunmi menjadi trainee di JYP Entertainment. Sayangnya, ayah Sunmi meninggal tiga bulan sebelum dia memulai debutnya. Sunmi dan saudara laki-lakinya dibawa oleh keluarga lain yang penuh kasih yang telah mendukung usahanya sejak saat itu.

2. Taeyang BIGBANG

Taeyang sekarang adalah salah satu idola K-Pop paling terkenal di dunia, tetapi untuk sampai ke posisinya saat ini, dia harus menghadapi patah hati yang parah. Ketika Taeyang berusia 13 tahun, dia memutuskan untuk pindah sendiri untuk mengurangi beban keluarganya yang berjuang dengan kerasnya krisis ekonomi yang melanda Korea selama masa kecilnya. Taeyang memutuskan untuk mencoba dan bertahan di Seoul, dengan mengikuti audisi untuk sebuah agensi hiburan.

Sejak saat itu, Taeyang, meski sendirian, berhasil menjadi superstar global. Taeyang berubah dari tidak memiliki apa-apa menjadi berada di Daftar Forbes pada tahun 2017 dengan uang yang dia peroleh dari promosi BIGBANG saja.

3. Tiffany Girls 'Generation

Tiffany kehilangan ibunya ketika dia baru berusia 14 tahun. Dia "tersesat" karena kehilangan yang luar biasa ini, dan dia menemukan musik sebagai satu-satunya solusi.

Tiffany harus meyakinkan ayahnya, yang menentang keputusan Tiffany dalam karir menyanyi, selama lima hari untuk membiarkannya terbang ke Korea sendirian guna memulai pelatihan. Tiffany harus mengambil pekerjaan sampingan, seperti mengajar bahasa Inggris setelah jam pelatihannya sehingga dia dapat menghidupi dirinya sendiri saat bertahan sendirian di Korea.

Awalnya, Tiffany tidak mengungkapkan riwayat keluarga ini kepada para penggemarnya, tetapi pada Kim Jung Eun's Chocolate pada 2009, dia membagikan penghargaannya kepada ibunya. Fans tidak tahu Tiffany memiliki sejarah keluarga yang menyakitkan tersembunyi di balik senyumnya, karena dia adalah salah satu anggota paling cerdas dari grup.

4. Leeteuk Super Junior

Leeteuk Super Junior pernah berkata bahwa pengabdiannya pada karier dan keinginannya untuk sukses berasal dari masa kecilnya yang malang, ketika orang tuanya bertengkar sepanjang waktu dan bahkan secara fisik. Leeteuk ingin menemukan kebahagiaan, dengan mewujudkan mimpinya dan berhasil dalam apa yang dia lakukan. Jadi itu menghancurkan banyak hati penggemar ketika berita melaporkan ayah Leeteuk membunuh orang tuanya dan bunuh diri. Leeteuk sedang menjalani tugasnya di militer Korea Selatan saat mendengar kabar tersebut.

Pada 1998, ayah Leeteuk bercerai dan dia mulai tinggal bersama orang tuanya. Ketika orang tuanya sama-sama didiagnosis menderita Alzheimer dan ibunya juga menderita kanker paru-paru, ayah Leeteuk mengalami depresi saat merawat mereka sendiri. Setelah kesulitan keuangan menjadi terlalu berat untuk dibebani, ayah Leeteuk memutuskan untuk menempatkan kedua orang tuanya di panti jompo.

Hanya sehari sebelum mengirim orang tuanya ke panti jompo, ayah Leeteuk bunuh diri setelah membunuh orang tuanya. Ayah Leeteuk meninggalkan surat wasiat, yang menyatakan bahwa dia membawa orang tua bersamanya, mengisyaratkan bahwa dia merasa bersalah karena menempatkan orang tuanya di panti jompo, tetapi dia tidak dapat merawat mereka lagi.

5. IU

Keluarga IU baik-baik saja sampai hutang yang mereka tanggung membalikkan keadaan dan membuat mereka jatuh miskin. Sementara orang tua IU memperbaiki situasi, IU dan saudara kandungnya tinggal bersama nenek mereka. Awalnya, ketiganya tinggal di sebuah ruangan kecil yang penuh dengan kecoa. Kemudian, mereka pindah ke rumah seorang kerabat, di mana IU harus menghadapi pelecehan verbal kerabat tersebut.

Kerabat laki-laki ini, setelah pulang ke rumah dalam keadaan mabuk dan melihat IU, saudara laki-lakinya, dan neneknya, mulai berteriak bahwa IU tidak akan pernah berhasil menjadi penyanyi sehingga dia harus belajar daripada berlatih. IU ingat berpura-pura tertidur saat dia mengalami pelecehan verbal ini. Dia memutuskan pada titik ini dia akan mencoba yang terbaik untuk menjadi penyanyi yang sukses.

Bahkan setelah menjadi trainee, IU tidak mengalami kesulitan. Saat ikut audisi, IU muda ditipu untuk mengirimkan sejumlah besar uang ke sebuah agensi untuk pelatihan dan tampil di program TV. IU benar-benar patah hati karena uang itu berasal dari neneknya yang menabung sedikit demi sedikit dari penjualan aksesoris kecil.

6. Yunho TVXQ

Yunho dan keluarganya menghadapi kesulitan yang luar biasa ketika ayah Yunho menyatakan kebangkrutan. Baru berusia 12 tahun, Yunho harus melangkah dan mulai bekerja untuk melunasi hutang dan mendukung pendidikan saudara perempuannya. Kedua orang tua Yunho akan melakukan banyak pekerjaan untuk mengembalikan keluarganya ke jalur yang benar.

Ketika Yunho memutuskan untuk berlatih dengan SM Entertainment untuk menjadi penyanyi, dia tidak memiliki dukungan finansial dari keluarganya yang tidak menyetujui pengejaran karir K-Popnya. Tanpa uang, Yunho muda tidak punya pilihan selain tidur di stasiun kereta bawah tanah sampai dia bertemu Junsu yang membawanya masuk. Terlepas dari itu, Yunho memandang ayahnya karena dia memiliki rasa tanggung jawab yang luar biasa. Ayahnya memotivasi Yunho untuk sukses dan memberikan kembali kepada keluarganya, persis seperti ayahnya.

7. Yenny (Mantan Wonder Girls)

Yenny, dari Wonder Girls dan juga dikenal sebagai HA: TFELT, terkejut dan panik ketika ayahnya, Pendeta Park Young Kyun, ditangkap karena penipuan lebih dari US$18 juta. Sementara orang tua Yenny berpisah ketika dia masih muda dan dia tidak memiliki kontak dengan ayah kandungnya selama bertahun-tahun, ayahnya menggunakan ketenaran dan reputasi Yenny untuk memperdaya jemaat gerejanya demi uang.

Pendeta meminta investasi untuk pusat penelitian barunya yang dibangun di bawah gerejanya dan menjanjikan dividen kepada mereka yang mendukung dana tersebut. Ketika targetnya menjadi curiga ke mana uang itu pergi, dia meyakinkan mereka dengan menjual nama Yenny.

8. Jaejoong JYJ

Jaejoong diadopsi ketika dia berumur tiga tahun, tanpa mengetahui dia memiliki orang tua kandung yang berbeda. Ibu kandungnya menjelaskan dalam sebuah wawancara majalah bahwa dia tidak punya pilihan lain karena faktor keuangan.

Pada 2004, ibu kandung Jaejoong mengetahui keberadaan putranya saat dia memulai debutnya dengan TVXQ dan mencoba menghubungi. Jaejoong menyadari sejarah keluarganya saat ini. Pada 2005, ketika Jaejoong mencoba mendaftar di militer untuk menjalankan tugas militernya, dia harus membereskan daftar keluarganya.

Jadi, ibu kandung Jaejoong harus mengajukan kasus pengadilan untuk memverifikasi bahwa dia adalah putra kandungnya, sementara orang tua angkatnya harus menanggapi kasus tersebut dan memverifikasi bahwa mereka telah ditahan selama sebagian besar hidupnya. Meskipun sifat kasus ini tidak menimbulkan konflik serius, hal itu menimbulkan banyak rumor tentang Jaejoong dan kedua keluarganya. Jaejoong berbicara tentang masalah tersebut dan menyatakan bahwa dia tetap tidak tergoyahkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea artis Boyband Korea
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top