Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Drakor Bikin Kamu Kena Second Lead Syndrome, Tim Han Ji Pyeong Masuk! 

Drama Korea dengan bernuansa second lead syndrome tentu menjadikan para penontonnya mempunya simpati lebih dibanding pada karakter utamanya. Berikut 6 drama korea yang patut kamu tonton!
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 23 November 2020  |  18:48 WIB
Drama 'Start Up' mengulas soal dunia perusahaan rintisan dan cinta segi tiga yang diperankan oleh Seo Dal Mi (Bae Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk), Han Ji Pyeong (Kim Sun Ho)  -  Netflix.
Drama 'Start Up' mengulas soal dunia perusahaan rintisan dan cinta segi tiga yang diperankan oleh Seo Dal Mi (Bae Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk), Han Ji Pyeong (Kim Sun Ho) - Netflix.

Bisnis.com, JAKARTA - Pecinta Drama Korea (Drakor) sudah tidak asing lagi dengan istilah jatuh cinta pada karakter kedua atau second lead syndrome. 

Drama Korea dengan bernuansa second lead syndrome tentu menjadikan para penontonnya mempunya simpati lebih dibanding pada karakter utamanya. Saat ini, netizen atau warganet banyak yang terkena second lead syndrome setelah menonton drakor berjudul "Start Up". 

Drama ‘Start Up’ mengulas soal dunia perusahaan rintisan dan cinta segi tiga yang diperankan oleh Seo Dal Mi (Bae Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk), Han Ji Pyeong (Kim Sun Ho)

Berikut ini daftar Drakor yang bikin kamu demam second lead syndrome yang sudah dirangkum Bisnis: 

1. Reply 1988

Serial drama Korea ini tentu tidak asing lagi di telinga K-Drama lovers. Drama ini sukses menciptakan second lead syndrome sepanjang masa.

Dengan berlatar di era 1988-an, drama ini mengangkat 5 kisah persahabatan remaja SMA yang bertetangga. Bukan hanya tentang persahabatan, bahkan alur dari Drama Korea 'Reply 1988' terbilang memiliki alur yang tak terduga. Kisah cinta segitiga antara Deok Sun (Hyeri), Choi Taek (Park Bo Gum), dan Jung Pal (Ryu Jun Yeol). Banyak penonton yang mengira kisah dari 'Reply 1988' akan berakhir dengan Deok Sun dan Jung Pal, tapi nyatanya berakhir dengan Deok Sun dan Choi Taek.

2. Strong Woman Do Bong-soon

Drama ini bercerita tentang CEO tampan bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) yang jatuh cinta pada wanita bernama Do Bong Soon (Park Bo Young).

Wanita tersebut diceritakan memiliki kekuatan super yang bisa mengalahkan penjahat. Pemain lain dalam drama ini adalah In Guk Doo (Ji Soo) yang berperan sebagai polisi.

3. Who Are You: School 2015

Penonton juga merasakan second lead syndrome pada Gong Tae Kwan yang diperankan oleh Yook Sung Jae karena memainkan karakternya di 'School 2015'.

Drama ini menceritakan tentang sekolah yang masih terdapat perundungan. Pemain dalam drama ini adalah Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yook Sung Jae.

4. 18 Again

Drama Korea yang belum lama ini selesai juga mengisahkan second lead syndrome. Dia adalah Hwang In Yeop (Goo Ja Sung). Ungakapan cintanya ditolak oleh Hong Shi A (Roh Jeong Eul), karena Hong Shi A yang lebih memilih Choi Bo Min (Seo Ji Ho).

Drama '18 Again' menceritakan Hong Dae Young 37 tahun (Yoon Sang Hyun) yang menikah dengan Jung Da Jung (Kim Ha Neul). Tetapi suatu malam, tubuh Hong Dae Young berubah menjadi remaja usia 18 tahun, usia di mana dia sedang berjaya dengan bola basketnya.

5. While You Were Sleeping

Drakor ini dimainkan oleh Jung Hae In (Han Woo Tak) merupakan seorang polisi yang terkena second lead syndrome. Dia memendam perasaan pada Nam Hong Joo (Bae Suzy). Jung Hae In mendapat banyak pujian karena cocok memerankan polisi tampan Han Woo Tak.

Drama 'While You Were Sleeping' menceritakan tentang seorang wanita muda Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang bisa merasakan firasat buruk hanya dari mimpi. Lalu dia bertemu dengan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), seorang jaksa muda yang juga punya kemampuan sama dengan Hong Joo dan polisi Han Woo Tak (Jung Hae In).

6. Start Up

Meskipun baru memasuki episode 12 dalam penayangannya. Drama Korea 'Start Up' berhasil mencuri perhatian penonton karena kehadiran Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho).

Drama 'Start Up' menceritakan tentang Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang bermimpi menjadi Steve Jobs Korea. Nam Do San (Nam Joo Hyuk) merupakan seorang yang pintar Matematika sekaligus pendiri Samsam Tech. Sementara Han Ji Pyeong merupakan cinta pertama Seo Dal Mi karena sering berkirim surat sejak kecil.

Jadi, kamu lebih suka pada main character atau justru malah terkena second lead syndrome?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film drama korea
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top