Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resep Cinta Hary Tanoesoedibjo dan Liliana, Kenal Sejak Umur 14 Tahun

Meski sudah menikah selama 14 tahun, kebersamaan dan kemesraan keduanya masih terlihat di setiap penampilannya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 November 2020  |  12:53 WIB
Hary Tanoesoedibjo dan Liliana
Hary Tanoesoedibjo dan Liliana

Bisnis.com, JAKARTA – Sudah menikah selama 34 tahun, pasangan konglomerat Hary Tanoesoedibjo dan Liliana kini sudah dikaruniai lima anak. Empat anak perempuan dan satu anak lelaki.

Mereka adalalah Angela Herliani Tanoesoedibjo (1987), Valencia Herliani Tanoesoedibjo (1993), Jessica Herliani Tanoesoedibjo (1994), Clarissa Herliani Tanoesoedibjo (1996), dan si bontot Warren Haryputra Tanoesoedibjo (2000).

Meski sudah menikah selama 14 tahun, kebersamaan dan kemesraan keduanya masih terlihat di setiap penampilannya.

Liliana, kerap mendampingi Hary dalam kegiatan kerja ataupun sosialnya. Begitupun Hary Tanoe yang juga kadang menemani kesibukan Liliana dalam kegiatan yang dikerjakannya.

Jika melihat usia pernikahan mereka yang sudah menginjak 34 tahun, artinya, Liliana yang kini berusia 53 tahun menikah pada usia 19 tahun dan Hary Tanoe berusia 21 tahun, karena saat ini usianya menginjak 55 tahun.

Artinya, mereka sudah kenal selama kurang lebih 39 tahun lamanya. Pasalnya, Liliana engaku pertama kenal Hary Tanoe ketika usianya masih 14 tahun atau masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kala itu, katanya, Hary Tanoe dan banyak teman lainnya memang sering bermain ke rumah Liliana setiap akhir pekan. Ternyata, Hary remaja menarik perhatian mertua alias ibu dari Liliana, yang terkesan dengan kesopanan dari pemilik MNC Grup itu.

“Kalau kamu mau pacaran, kamu harus pilih dia (menunjuk Hary) karena anaknya sopan,” ujar Ibu dari Liliana, seperti diceritakan Liliana di kanal youtube Nebeng Boy.

Liliana pun menuruti saran dari ibunya. Merekapun dekat. Ada satu cerita lucu sekaligus menakutkan bagi Liliana saat masih sekolah dulu. Dia pernah “mengadu” pada Hary ketika diganggu salah satu kawan sekolahnya.

Tidak disangka, diam-diam Hary Tanoe nekad mendatangi sekolah Liliana yang berbeda dengannya, dan menghampiri si penganggu itu. Terjadilah tawuran yang berujung pemanggilan di kantor polisi.

“Ga pernah berurusan sama polisi tiba-tiba dipanggil polisi saya di BAP juga,” urainya.

Meski mengenal ketika usia masih ingusan, ternyata mereka membuktikan bahwa ikatan cinta mereka sangat kuat hingga tepat merayakan ulang tahun pernikahan ke 34 pada 22 Oktober 2020 lalu.

Di laman instagramnya, Liliana kerap membagikan momen kebersamaan mereka, terutama di saat special seperti ulang tahun anggota keluarga atau ulang tahun pernikahan mereka.

Liliana juga membagikan tips nya menjaga keutuhan rumah tangganya. Mencari pasangan hidup itu, katanya, harus mau menjadi kawan sekerjanya.

“Istri idak boleh tidak mengerti pekerjaan suami, dan suami pun membolehkan istri bekerja,” ujarnya.

Tujuannya, katanya, agar suami istri bisa saling mengerti, dan ada satu sama lain sehingga tidak ada potensi masuknya orang ketiga.

Adanya orang ketiga itu karena mau curhat suaminya tidak ada dan tidak bisa diajak curhat atau sebaliknya,” ceritanya.

Married is about commitment, when we commit, we hold it till the end,” tulis Liliana di salah satu caption foto ulang tahun pernikahannya yang sempat dirayakan di Prancis.

Dia juga mengatakan pernikahan memang harus dilandaskan oleh cinta, namun juga rasionalitas. Karena cinta itu tidak cukup, apalagi jika mereka membangun rumah tangga yang harus bertanggung jawab membesarkan anak-anaknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe mnc group pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top