Ilustrasi ibu hamil
Health

HPL Lewat? Jangan Panik, Ini 5 yang Perlu Dilakukan Ibu Hamil

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 25 November 2020 - 13:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Seperti yang kita ketahui, kehamilan adalah salah satu masa paling menantang yang dilalui wanita dan saat ini adalah saat ibu hamil paling tidak sabar. Sementara Anda menantikan kelahiran bayi, ada beberapa rintangan yang Anda lalui secara mental dan fisik.

Anda telah menunggu sembilan bulan sampai bayi itu lahir dan dalam sembilan bulan itu mengalami beberapa kesulitan. Setelah menanggung semua rasa sakit itu, Anda akhirnya bersemangat dan cemas untuk bertemu bayi Anda dan ketika itu tidak segera terjadi, Anda merasa kesal dan kecewa.

Ini dapat menghancurkan motivasi dan optimisme Anda saat tiba waktunya persalinan. Ini adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengatasi stres, dan kecemasan saat Anda melewati hari perkiraan lahir (HPL) dan tetap tenang.

1. Atur ulang

Setelah Anda melewati HPL, Anda telah melakukan semua persiapan yang Anda perlukan. Luangkan waktu ini dan manfaatkan untuk mengevaluasi kembali dan mengatur diri Anda sembari menjaga tingkat kegembiraan yang sama. Pergi ke kamar bayi Anda, lihat apakah ada yang hilang dan luangkan waktu untuk mengatur kamar bayi Anda.

2. Jangan panik

Tetap tenang dan positif. Kepanikan hanya akan menambah masalah kesehatan yang ingin Anda hindari, terutama pada tahap akhir kehamilan.

3. Tetap sabar

Sangat penting untuk merasakan tingkat kegembiraan dan keinginan tertentu agar bayi lahir, Namun, kegelisahan akan melelahkan Anda secara mental dan fisik. Pada saat ini, Anda perlu menghemat energi dan melanjutkan mode istirahat sambil tetap bersabar.

4. Dapatkan pijatan

Untuk membantu menenangkan saraf dan pikiran Anda, manjakan diri dengan sesi spa atau pijat tubuh. Ini akan meredakan nyeri sendi dan membantu menghilangkan stres.

5. Hidup di saat ini

Miliki keyakinan dan anggap itu sebagai kejutan yang baik. Hidup dengan motto hidup saat ini dan rangkul saat ini dengan tidak terlalu mengkhawatirkan masa depan. Apapun yang terjadi, terjadilah untuk kebaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro