Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meghan Markle Alami Keguguran, Hati Pangeran Harry Hancur

Meghan Markle dan Pangeran Harry sedang dirundung duka atas keguguran anak kedua yang terjadi tiba-tiba.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 27 November 2020  |  11:29 WIB
Megan Markle dan Pangeran Harry keguguran anak kedua. - Euronews
Megan Markle dan Pangeran Harry keguguran anak kedua. - Euronews

Bisnis.com, JAKARTA - Istri Pangeran Harry, Meghan Markle ternyata mengalami keguguran anak keduanya belum lama ini. The Duchess of Sussex mengungkapkan dia mengalami keguguran pada bulan Juli lalu.

Menulis dalam sebuah artikel di New York Times, Meghan mengaku sangat sedih dan kehilangan atas kejadian ini. Begitu pula suaminya, Harry. "Hati suamiku hancur. Kehilangan dan rasa sakit telah menjangkiti kita semua pada tahun 2020," ujarnya seperti dikutip dari BBC, Jumat (27/11/2020).

Dia menyebut kehilangan seorang anak berarti membawa kesedihan yang hampir tak tertahankan, dialami oleh banyak orang tetapi dibicarakan oleh sedikit orang. "Dalam kepedihan karena kehilangan kami, saya dan suami saya menemukan bahwa di kamar yang terdiri dari 100 wanita, 10 hingga 20 di antaranya akan mengalami keguguran," sebutnya.

Meghan pun mengaku sangat malu atas kejadian ini. Duchess adalah anggota ketiga Keluarga Kerajaan yang terbuka tentang keguguran. Pada 2018, cucu Ratu Zara Tindall berbicara tentang dua kali keguguran sebelum memiliki anak keduanya.

Sementara pada 2001, Sophie, Countess of Wessex dan Pangeran Edward mengalami pengalaman traumatis selama kehamilan pertama Sophie yang bisa berakibat fatal. Countess saat itu berusia 37 tahun dan mengalami kehamilan ektopik yang mengancam jiwa dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi darurat.

Ketika Sophie sedang memulihkan diri di rumah sakit, Pangeran Edward mengungkapkan kepada wartawan terhadap kejadian yang dialami istrinya. "Ini jelas merupakan saat yang sangat traumatis. Ini adalah hal yang paling menyakitkan yang dapat dialami siapa pun," bebernya.

Sophie diterbangkan ke rumah sakit swasta Raja Edward VII di London dengan Royal Berkshire Air Ambulance dari rumahnya di Surrey. Sophie sejak itu menjadi pelindung amal ambulans udara yang menyelamatkan hidupnya dan sering bekerja untuk mendukung mereka.

Pada tahun 2003 Sophie dan Pangeran Edward menyambut anak pertama mereka ke dunia Lady Louise Windsor, 16 tahun. Putra bungsu Sophie dan Pangeran Edward James, Viscount Severn, 12, lahir pada 2007.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak hamil pangeran harry dan meghan markle
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top