Rich Brian/istimewa
Entertainment

Intip Kekayaan Rich Brian di Tahun 2020

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 29 November 2020 - 19:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Rich Brian, adalah salah satu penyanyi Indonesia yang sukses go internasional.

Dilansir dari wealthy gorilla, pada tahun 2020, kekayaan bersih Rich Brian diprediksi sebesar US$1 juta atau sekitar Rp15 miliar (kurs Rp15.000).

Kekayaan itu diperolehnya sebagai musisi rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman Indonesia. Brian terkenal karena single debut viralnya 'Dat $ tick', yang pertama kali dirilis pada Maret 2016 di SoundCloud.

Brian Imanuel lahir pada 3rd September 1999, di Jakarta, Indonesia. Ayahnya adalah seorang pengacara. Mereka juga menjalankan restoran keluarga. Orangtuanya berasal dari Tiongkok.

Brian menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer atau TV. Dia kebanyakan bersekolah di rumah dan tidak pernah menerima pendidikan formal apa pun.

Pada Juli 2015, Brian mengadopsi nama layarnya, "Rich Chigga", dan mulai mengupload video musik dari lagu rapnya ke internet. Lagu 'YouTube' debutnya adalah 'Living the Dream.' Dia adalah salah satu dari sedikit rapper Indonesia yang bisa menulis rap dalam bahasa Inggris yang sempurna.

Terobosan karir terbesarnya tiba pada bulan Februari 2016, ketika dia mengupload single 'Dat $ tick' di 'YouTube.' Single itu sukses lambat, tetapi akhirnya meningkat pesat. Lagu itu melintasi perbatasan nasional dan mencapai AS.

Pada pertengahan 2017, ia juga menjadi selebriti di AS. Beberapa perusahaan rekaman Amerika mendekatinya. Popularitasnya mencapai ketinggian baru ketika dia memulai tur selama sebulan di seluruh AS pada April 2017.

Pada bulan Mei, ia merilis single lain, 'Gospel,' yang menampilkan rapper Amerika XXXTentacion dan Keith Ape.

Pada tahun yang sama, Brian merilis single 'Glow Like Dat' di saluran '88Rising. Di bulan yang sama, dia mengumumkan bahwa dia akan memulai tur Amerika selama dua bulan berikutnya.

Pada tahun 2018, Brian mengubah nama panggungnya menjadi "Brian". Dia mengambil langkah untuk membuat penggemarnya menganggapnya lebih serius, karena dia beralih ke tema serius saat merekam album debutnya. Namun, dia kemudian mengubah nama panggungnya menjadi "Rich Brian".

Berikut adalah beberapa sorotan terbaik dalam karier Rich Brian:

Glow Like Dat (Song, 2017)
100 Degrees (Song, 2019)
The Sailor (Album, 2019)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro