Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Produsen Minuman Kemasan Ini Jaga Protokol Kesehatan di Pabrik

Menyikapi hal itu, PT CS2 Pola Sehat produsen teh dalam kemasan siap minum, merek Teh Gelas, menerapkan protokoler kesehatan pada semua aktivitas bisnisnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Desember 2020  |  11:05 WIB
Protokol kesehatan pabrik
Protokol kesehatan pabrik

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa waktu lalu, sempat muncul klaster covid-19 di sejumlah pabrik yang menambah daftar jumlah kasus covid-19 di tanah air.

Menyikapi hal itu, PT CS2 Pola Sehat produsen teh dalam kemasan siap minum, merek Teh Gelas, menerapkan protokoler kesehatan pada semua aktivitas bisnisnya.

"Khususnya di pabrik-pabrik kami, protokoler kesehatan diterapkan secara ketat. Kami berupaya keras menjaga agar proses bisnis tetap berjalan dan keamanan serta kesehatan karyawan juga tetap terjaga.” Jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group dalam keterangan tertulisnya.

PT CS2 Pola Sehat memiliki sejumlah pabrik yang berada di wilayah di Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan. Pabrik-pabrik ini secara konsisten telah menjalankan protokoler kesehatan sesuai dengan arahan dan peraturan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah setempat.

Pemakaian masker, pengaturan jarak, pengaturan jam kerja, penyediaan fasilitas cuci tangan dan cairan disinfektan, pemberian vitamin atau suplemen untuk karyawan di pabrik, merupakan hal-hal yang secara konsisten telah dijalankan selama PSBB.

Dengan penerapan protokoler kesehatan yang ketat diharapkan dan proses produksi tetap berjalan, diharapkan dampak Covid 19 ini dapat diminimalisir. 

Satgas Covid 19 Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, meninjau langsung penerapan protokoler kesehatan di pabrik CS2 Pola Sehat yang sebagian lokasinya masuk dalam wilayah Kecamatan Caringin.

"Tadi tim pabrik telah mempresentasikan prosedur protokoler kesehatan yang dijalankan dan saya juga telah mengecek dan melihat sendiri bagaimana kenyataannya di lapangan. Saya mengapresiasi PT CS2 Pola Sehat atas dukungannya dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid 19," papar Dra Euis Ratna Komala, selaku Ketua Satgas Covid 19 dan Camat Kecamatan Caringin, saat meninjau pabrik PT CS2 Pola Sehat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pabrik teh
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top