Webtoon The Secret of Angel dan Sweet Home akan diadopsi menjadi serial drama Korea yang akan segera tayang pada bulan ini./istimewa
Entertainment

Simak Dua Webtoon yang Diangkat Menjadi Drakor Terbaru

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 10 Desember 2020 - 12:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagai platform webcomic terbesar di dunia, LINE WEBTOON membuktikan popularitasnya yang luar biasa di luar dunia komik digital. The Secret of Angel dan Sweet Home, judul Webtoon teratas pada platform ini, sedang diadaptasi menjadi serial drama Korea yang akan segera tayang pada bulan ini.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah berkembang pesat bersama dengan para kreator dan penggemar setia kami. Webtoon kini tidak lagi tersegmentasi dan hanya dinikmati orang-orang tertentu saja, tapi sudah bisa dinikmati oleh spektrum masyarakat digital yang lebih luas. Semakin banyak Webtoon populer kami telah diadaptasi menjadi k-drama, baik serial dan film. Hal ini membuktikan bahwa kualitas konten kami diakui oleh para pemain utama di industri hiburan internasional lainnya dan popularitas kami telah melampaui dunia komik digital,” ujar Nakyoung Choi, Leader of Webtoon Indonesia Service dikutip dari siaran resmi yang diterima Bisnis, Kamis (10/12/2020)

Dua Webtoon populer yang diadaptasi menjadi drama Korea adalah The Secret of Angel (True Beauty) dan Sweet Home, dimana keduanya sangat populer tidak hanya di Korea dan Indonesia, tapi juga secara global.

The Secret of Angel karya Yaongyi (Kim Nayoung) bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Jukyung yang dulunya sangat tidak percaya diri dengan penampilannya sampai pada akhirnya dia mengenal make-up. Kemudian, make-up memberikan kekuatan yang membuatnya semakin percaya diri menjalani hidupnya sehari-hari.

Jukyung kemudian bertemu dengan cinta pertamanya yang bernama Suho, seorang siswa SMA yang tampan.

Meskipun Suho tahu penampilan asli Jukyung, tapi ia tetap menerima Jukyung apa adanya. Jukyung juga bertemu dengan karakter pria lain bernama Seojun, lalu mereka bertiga terlibat dalam kisah cinta segita. Webtoon ini telah dibaca 4 miliar kali di seluruh dunia, disukai 28 juta kali, dan merupakan salah satu Webtoon yang paling disukai dalam sejarah komik digital.

Drama berjudul True Beauty yang akan tayang pada 10 Desember secara eksklusif di Viu ini dibintangi oleh Cha Eunwoo sebagai Suho, Moon Gayoung sebagai Jukyung, dan Hwang Inyeop sebagai Seojun. Drama ini juga menjadi salah satu drama Korea yang paling dinanti dan ditunggu tahun ini.

Selain itu, Sweet Home karya Kimcamby (Youngchan Hwang) juga merupakan salah satu webtoon terkenal di dunia, yang telah dibaca 1,2 miliar kali secara global dengan lebih dari 6 juta likes. Webtoon ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Cha Hyunsoo yang hidup seorang diri setelah anggota keluarganya meninggal dunia karena kecelakaan yang mendadak.

Tiba-tiba terjadi wabah misterius yang membuat orang-orang di sekitarnya berubah menjadi monster mengerikan. Serial yang sangat dinanti ini disutradarai oleh sutradara drama Korea populer Goblin dan Mister Sunshine, Lee Eungbok dan akan ditayangkan pada 18 Desember di Netflix. Serial ini dibintaingi oleh Song Kang sebagai Cha Hyunsoo, Lee Jinwook sebagai Pyeon Sangwook, dan Lee Siyoung sebegai Seo Yikyung.

Sebelumnya, judul-judul populer LINE WEBTOON yang diadaptasi menjadi drama Korea telah mendapatkan popularitas luar biasa di Indonesia maupun di dunia, seperti Gangnam Beauty, Strangers from Hell, dan Orange Marmalade.

Selama hampir enam tahun, LINE WEBTOON telah menyediakan konten-konten berkualitas tinggi untuk para penggemar di Indonesia. LINE WEBTOON juga berhasil mempertahankan posisinya sebagai platform webtoon terbesar di tanah air, maupun secara global dengan total 70 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Tidak hanya Webtoon dari Korea, LINE WEBTOON juga telah menjadi mitra yang memberikan kesempatan bagi para kreator lokal Indonesia yang berbakat untuk berkarya dan menunjukkan kreativitas mereka ke pasar global.

Beberapa kreator lokal Indonesia dengan webtoon-nya telah memiliki dan mengembangkan penggemar internasionalnya seperti Archie The RedCat dengan Eggnoid, Annisa Nisfihani dengan Pasutri Gaje dan My Pre-Wedding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro