Sahar Tabar
Entertainment

Sahar Tabar, Selebgram Peniru Zombie Angelina Jolie Divonis 10 Tahun Penjara

Mia Chitra Dinisari
Senin, 14 Desember 2020 - 11:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang bintang Instagram atau selebgram yang menggunakan riasan dan pengeditan untuk membuat wajahnya terlihat seperti "Zombie Angelina Jolie" dijatuhi hukuman 10 tahun di penjara Iran setahun setelah dia ditangkap karena aktivitas media sosialnya.

Sahar Tabar, 19, yang bernama asli Fatemeh Khishvand, memperoleh hampir 500.000 pengikut setelah memposting gambar wajahnya yang kurus dan menakutkan.

Pengacara Tabar mengkonfirmasi kliennya dijatuhi hukuman 10 tahun penjara dalam beberapa hari terakhir. Dia didakwa melakukan korupsi terhadap kaum muda dan tidak menghormati Republik Islam.

Dia juga didakwa melakukan penistaan agama dan menghasut kekerasan ketika ditangkap pada Oktober 2019 bersama tiga influencer Instagram lainnya. Dia dibebaskan dari tuduhan itu. TV pemerintah Iran menyiarkan pengakuannya pada akhir Oktober tahun lalu.

Pengacaranya mencoba membebaskannya pada bulan April setelah dia terinfeksi COVID-19 di penjara. Akun Instagram-nya dinonaktifkan.

"Leluconnya membuatnya masuk penjara," tweet jurnalis dan aktivis Iran Masih Alinejad. Ibunya menangis setiap hari agar putrinya yang tidak bersalah dibebaskan.

Catatan medis menunjukkan dia menderita penyakit mental, dengan riwayat kunjungan ke rumah sakit jiwa.

Alinejad bahkan mengimbau Jolie, meminta aktris dan aktivis kemanusiaan itu membantu Tabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro