Malam tahun baru
Relationship

Malam Tahun Baru di Rumah Aja? Lakukan 4 Tips Ini Yuk

Yudi Supriyanto
Rabu, 23 Desember 2020 - 20:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Penghujung tahun sudah dekat, berkumpul bersama orang-orang terkasih, sahabat, dan keluarga adalah kegiatan yang menyenangkan.

Situasi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung selesai bukan halangan untuk bisa berkumpul dengan orang-orang terdekat di rumah dengan protokol kesehatan tanpa harus pergi ke luar rumah.

Agar liburan akhir tahun di rumah saja menyenangkan, berikut 4 tips dari Samsung.
 
1. Rumah Bersih? Wajib Hukumnya.

Bisa jadi ini adalah momen pertama kali mengundang keluarga ke rumah, pastikan mereka mendapat kesan positif dari awal mereka hadir.
 
Salurkan kemampuan “Marie Kondo” Anda. Bersihkan dengan cermat berbagai celah dan permukaan perabot, rapikan semua yang berantakan.

2. Buat Tema yang Fun!

Berkumpul di rumah tidak selalu berarti mengenakan baju rumah. Coba buat acara jadi berbeda dengan menerapkan satu tema yang membuat semua orang jadi bersemangat. 

Coba gaya Bond 007 klasik, dengan tema dasi hitam dan cocktail bagi setiap orang atau mungkin memilih satu warna menjadi dresscode, misalnya biru navy.

Abadikan dan ingat momen ini dengan mengambil banyak foto, membagikannya di media sosial, atau cetak foto instan dengan Polaroid! Semua orang kini punya kenang-kenangan unik untuk dilihat lagi di waktu mendatang.
 
3. Perut kenyang, hati senang

Senangnya acara kecil adalah kita tidak perlu repot menyiapkan hidangan secara berlebihan. Kita bisa menerapkan "K.I.S.S. - Keep It Super Simple”. Pilih dua sampai tiga jenis makanan yang mudah disiapkan.

Bila masih kurang, atau ada tamu dengan nafsu makan besar, cukup manfaatkan layanan pesan antar makanan ke rumah.
 
Jangan lupa siapkan pula camilan. Untuk contoh resep yang gampang dibuat, coba buat cupcake sederhana yang dibuat di microwave dan lengkapi dengan saus vanilla. Coba juga buat popcorn permen! Lelehkan permen dan campur ke dalam popcorn untuk hasil popcorn berwarna-warni.
 
4. Quality time dengan bermain dan bersantai

Saat semua orang sudah kenyang, beri hiburan film liburan klasik di platform digital/over the top atau adakan kompetisi video game dan ajak semuanya bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro