Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui tentang Elvis Presley

Elvis Presley memiliki peran yang besar dalam upaya inokulasi nasional selama wabah polio pada 1940an.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  18:11 WIB
8 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui tentang Elvis Presley
Elvis Presley
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Elvis Presley, penyanyi sekaligus penulis lagu yang dikenal sebagai King of Rock and Roll baru saja berulang tahun, tepatnya pada 8 Januari.

Penyanyi kondang itu lahir pada 8 Januari 1935 di Mississippi, Amerika Serikat. Untuk merayakannya peringatan hari lahirnya, dilansir Buffalo News, Sabtu (9/1/2021) berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang Elvis Presley yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Elvis Presley lahir di Tupelo, Mississippi, di mana dia dibesarkan oleh orang tua kelas pekerja yang penuh kasih tetapi tidak memiliki banyak uang. Setelah pindah ke Memphis saat remaja, keluarganya tidak bisa dibilang sejahtera beberapa minggu setelah dia ditemukan oleh produser musik Sam Phillips.

2. Menurut situs resmi Elvis Presley, penyanyi legendaris itu memiliki saudara kembar bernama Jessie Garon, yang meninggal ketika dilahirkan. Elvis sering berbicara tentang kembarannya ketika di masa dewasanya.

3. Sebelum kariernya di bidang musik, Elvis adalah seorang supir truk untuk sebuah perusahaan listrik saat bersekolah di mana dia belajar untuk menjadi ahli listrik. Dia berhenti dari pekerjaan ini pada 1954 ketika mulai bepergian dan merekam musik dengan musisi lokal Scotty Moore dan Bill Black.

8 Hal yang Mungkin Tidak Anda Ketahui tentang Elvis Presley

4. Elvis membeli Graceland seharga US$102.500 ketika dia berusia 22 tahun untuk dirinya, orang tua, dan nenek dari pihak ayah untuk ditinggali. Rumah itu sekarang ditetapkan sebagai National Historic Landmark dan menyambut lebih dari 500.000 pengunjung setiap tahun.

5. Elvis memainkan peran besar dalam upaya inokulasi nasional selama wabah polio pada 1940 an. Bintang itu menerima vaksin polio dalam sebuah acara yang disaksikan jutaan pemirsa, sebuah tindakan yang membantu meyakinkkan banyak orang untuk mendapatkan vaksin dari virus dan penyakit mematikan.

6. Elvis bertugas di tentara selama dua tahun selama periode puncak ketenarannya. Pada usia 23  tahun, Elvis akhirnya ditempatkan di Jerman dan bertemu dengan Priscilla Beaulieu yang berusia 14 tahun, yang kemudian dinikahinya pada 1967 dan bercerai 6 tahun kemudian.

rahasia terkait Elvis Presley

7. Elvis Presley memiliki sabuk hitam karate dan membawa sertifikat itu di dompetnya hingga kematiannya.

8. Elvis telah dilantik ke dalam lima Hall of Fame: Rock ‘n’ Roll, Country, Gospel, Rockabilly, dan R&B. Dia telah menjual lebih dari satu miliar rekaman di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis Elvis Presley
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top