Emas Antam edisi terbatas dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2572. /Youtube.
Fashion

Menyambut Tahun Kerbau Logam, Ini Warna yang Bawa Hoki

Yudi Supriyanto
Rabu, 10 Februari 2021 - 19:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Tahun baru Imlek segera datang. Pada tahun ini yang merupakan tahun Kerbau Logam, sejumlah warna dipercaya membawa hoki atau keberuntungan.

Indra Laban, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan pihaknya percaya bahwa warna merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan suasana tertentu serta membangkitkan energi positif di dalam hunian.

"Khususnya bagi masyarakat yang menerapkan harmonisasi Shio," katanya dalam siaran pers pada Rabu (10/2/2021).

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa yang sarat akan budaya, sejarah dan nilai agama. Masyarakat Tionghoa menggunakan Shio sebagai penanda pergantian tahun, perhitungan keberuntungan, dan harapan.

Tahun ini merupakan tahun Kerbau Logam yang bermakna kerja keras, disiplin, dan pantang menyerah. Berdasarkan perhitungan 5 kosmik astrologi Tiongkok, 2021 disebut menjadi tahun yang seimbang.

Tahun Baru Imlek identik dengan perpaduan dekorasi warna merah dan kuning keemasan.

Warna merah memiliki makna keberuntungan atau keselamatan untuk tahun baru dan warna kuning keemasan melambangkan kehangatan, kemakmuran, kesejahteraan, kekayaan dan kebahagiaan.

Para pakar Feng Shui juga mengaitkan warna keberuntungan lain dengan Shio. Tahun ini terdapat warna yang dipercaya membawa keberuntungan, kemakmuran dan kesehatan antara lain, perak, biru, abu-abu, emas, dan putih.

Di tengah situasi pandemi, makna dan harapan akan kembalinya keseimbangan kehidupan semakin kuat.

Dalam rangka menyambut harapan baru di tahun Kerbau Logam, berikut beberapa warna yang dapat memberikan energi positif dan menjaga keseimbangan tersebut:

Harmonisasi Warna Bumi di Ruang Keluarga

Suasana ruang keluarga senada dengan warna bumi kita, diambil dari palet dasar biru dan hijau. Warna biru merupakan bagian elemen air dalam Feng Shui yang dipercaya memberikan ketenangan, ketentraman, dan kebenaran.

Warna biru sangat cocok digunakan sebagai warna penyeimbang. Sementara warna hijau mengandung elemen kayu yang identik dengan keasrian, kemurnian, sehat, subur, harmonis dan religius.

Aplikasi warna Bumi di area ruang keluarga atau semi terbuka Anda dapat memberikan nuansa tenang dan harmonis ketika seluruh anggota keluarga.

Kehangatan Brave Ground di Ruang Makan Anda

Ruang makan merupakan salah satu bagian terpenting, di ruang ini Anda dapat berkumpul dengan keluarga, makan hingga tertawa bersama.

Palet ini juga dapat menciptakan fondasi yang kokoh dengan beragam jenis peralatan rumah tangga (modern dan tradisional), dan menyatu dengan kerajinan atau bahan alami. Aplikasi warna Tanah di ruang makan dapat menghadirkan suasana santai, dan informal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro