Big Hits berencana untuk meluncurkan boyband korea baru
Entertainment

Cari Anggota Boyband Baru, Big Hit Entertainment dan Universal Music Group Bakal Gelar Audisi

Rezha Hadyan
Kamis, 18 Februari 2021 - 16:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Agensi K-Pop Big Hit Entertainment bekerjasama dengan Universal Music Group akan menggelar audisi untuk mencari anggota dari boyband terbarunya.

Melansir The Korea Times, rencana tersebut diumumkan langsung oleh CEO/Chairman Big Hit Bang Si-hyuk, CEO Global Hit Besar Lenzo Yoon, CEO/Ketua UMG Lucian Grainge dan CEO Interscope Geffen A&M Records John Janick dalam sebuah acara yang digelar pada Kamis (18/2/2021).

Sebagai catatan, Geffen A&M Records adalah label UMG yang berada di balik kesuksesan artis-artis ternama termasuk Elton John dan Nirvana.

Big Hit dan Geffen A&M Records akan mendirikan usaha patungan yang berbasis di Los Angeles untuk meluncurkan boyband baru.

Mereka juga dijadwalkan untuk bekerja sama dengan mitra media di AS untuk menghasilkan program audisi di mana para anggotanya akan dipilih. Acara ini diharapkan tayang pada tahun 2022.

Boyband yang lahir lewat audisi ini akan debut di Amerika Serikat, tetapi mengikuti sistem K-pop dalam hal musik, penampilan, dan mode.

Grainge menyebut pihaknya sangat senang bisa bekerja sama dengan Big Hit Entertainment lewat usaha patungan ini. Dia berharap apa yang dilakukan kali ini akan mempercepat K-pop sebagai fenomena budaya global.

"Dengan pendekatan inovatif mereka untuk mengembangkan artis dan merangkul teknologi baru, Big Hit telah menjadi salah satu perusahaan paling dinamis dalam hiburan musik," kata Grainge.

Sementara itu, UMG juga mengatakan bahwa lebih banyak bintang mereka seperti YungBlud akan bergabung dengan platform komunitas penggemar Big Hit, Weverse - di mana mereka dapat secara aktif berinteraksi dengan pengikut - sebagai bagian dari kemitraan strategis kedua perusahaan.

Beberapa artis termasuk Gracie Abrams dan New Hope Club sudah menggunakan Weverse.

“Saya sangat yakin UMG dan Big Hit, dua perusahaan yang tak henti-hentinya mengejar inovasi, akan menciptakan sinergi yang akan menulis ulang sejarah musik global,” kata Bang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro