Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daft Punk Bubar, Setelah 28 Tahun Bermusik

Dalam klip tersebut, musisi Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo, yang mengenakan kostum robot ikonik mereka, saling mengucapkan selamat tinggal di gurun, sebelum salah satu dari mereka hancur sendiri. Humas band itu mengonfirmasi perpecahan tersebut. Demikian dilansir dari BBC.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  08:49 WIB
Daft Punk
Daft Punk

Bisnis.com, JAKARTA - Grup duo musik Daft Punk bubar setelah selama 28 tahun berkarya di dunia musik.

Duo ini menyampaikan berita tersebut dalam video musik mereka, berjudul Epilog.

Dalam klip tersebut, musisi Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo, yang mengenakan kostum robot ikonik mereka, saling mengucapkan selamat tinggal di gurun, sebelum salah satu dari mereka hancur sendiri. Humas band itu mengonfirmasi perpecahan tersebut. Demikian dilansir dari BBC.

Dibentuk di Paris pada tahun 1993, grup ini membawa kancah musik-musik bawah tanah Prancis ke dalam tangga lagu dunia dengan lagu-lagu hits seperti One More Time, Da Funk dan Around The World.

Album debut mereka, Homework, dianggap penting dalam musik dansa; sementara mereka mencetak hit di seluruh dunia pada tahun 2013 dengan single retro-disko Get Lucky, menampilkan Pharrell Williams dan Nile Rodgers.

Lagu tersebut diambil dari rekaman terbaru mereka, Random Access Memories, yang memenangkan Grammy untuk album tahun ini pada tahun 2014.

Sejak itu, band ini tidak terlalu menonjolkan diri meskipun mereka berkolaborasi dengan bintang R&B The Weeknd dalam dua lagu, Starboy dan I Feel It Coming, pada tahun 2016.

Terkenal pemalu publisitas, para musisi jarang terlihat di depan umum tanpa tutup kepala robot mereka, dan menggunakan vokal yang diproses dan terkomputerisasi di hampir semua hit terbesar mereka.

"Kami bukan artis, kami bukan model - tidak akan menyenangkan bagi umat manusia untuk melihat fitur kami," de Homem-Christo.

Bangalter dan de Homem-Christo bertemu di sekolah di Paris, dan mulai membuat musik bersama saat remaja bersama Laurent Brancowicz kemudian dari band indie Phoenix.

Awalnya bernama Darlin ', trio ini merilis beberapa lagu garage rock yang sangat mendasar di album kompilasi Inggris, Shimmies In Super 8, pada tahun 1993.

Sebuah review di Melody Maker menyebut musik itu "a daft punky thrash". Tak lama kemudian, mereka meninggalkan rock untuk musik dansa. Lagu Darlin berikutnya berjudul Untitled 18 mengambil sampel David Bowie Starman dan menandai eksperimen pertama mereka dengan vokal robotik.

Video yang mengumumkan perpisahan mereka didasarkan pada kutipan dari film 2006 mereka Electroma.

Saat salah satu badan robot hancur, muncul keterangan "1993 - 2021". Klip ditutup dengan salah satu musisi berjalan menuju matahari terbenam, diiringi oleh lagu Touch, termasuk refrain paduan suara: "Tunggu. Jika cinta adalah jawaban, Anda pulang."

Humas band Kathryn Frazier tidak memberikan penjelasan tentang perpisahan itu tetapi penggemar membanjiri media sosial dengan upeti.

Layanan pelacakan media Prancis Visibrain mengatakan ada 27 tweet yang diposting setiap detik tentang band tersebut pada Senin sore.

?Pharrell Williams termasuk di antara mereka, hanya memposting kalimat: "Legenda selamanya".

Produser Erol Alkan menulis, "Respect to Thomas and Guy-Man. Farewell"; sementara DJ Belanda Don Diablo berterima kasih kepada duo ini "karena telah menginspirasi saya untuk bermusik ketika saya masih kecil".

"Sebagai produser Prancis, sulit untuk menggambarkan dampak besar Daft Punk pada hidup saya, musik dan karier saya," tambah DJ / produser Habstrakt. "Terima kasih telah mengubah lanskap musik selamanya."

"Album Discovery Punk Daft sangat penting bagi perkembangan saya." kata Maurice Peebles, pemimpin redaksi majalah Complex. "[Itu] membuka seluruh alam semesta yang saya tidak tahu ada. Bersyukur selamanya."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik Boyband Korea
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top