Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pulihkan MICE, Singapura Gelar Virtual Show

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan SingapoReimagine MICE Virtual Show, yang merupakan kolaborasi pertama badan itu dengan pelaku industri meeting incentive conference and exhibition untuk mendorong pemulihan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  17:36 WIB
Untuk menghidupkan SingapoReimagine MICE Virtual Show, STB bermitra dengan beberapa event organiser Singapura, seperti MICE Neurol, Aspen Event Planners, dan TLC Events.  - foto miceneurol.com
Untuk menghidupkan SingapoReimagine MICE Virtual Show, STB bermitra dengan beberapa event organiser Singapura, seperti MICE Neurol, Aspen Event Planners, dan TLC Events. - foto miceneurol.com

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan SingapoReimagine MICE Virtual Show, yang merupakan kolaborasi pertama badan itu dengan pelaku industri meeting incentive conference and exhibition untuk mendorong pemulihan.

Edward Koh, Executive Director Conventions, Meetings & Incentive Travel Singapore Tourism Board (STB), mengungkapkan Singapura telah memulai perjalanan untuk menata kembali masa depan acara bisnis.

"Dan kami melakukannya dalam kemitraan dengan pelaku industri MICE, untuk mendorong batasan baru menggunakan teknologi dan kreativitas," katanya, Rabu (3/3/2021).

SingapoReimagine MICE Virtual Show mendemonstrasikan bagaimana negara jiran ini mengubah model industri untuk meraih peluang baru, dan memperkuat reputasi sebagai destinasi yang aman, tepercaya, dan inovatif untuk acara bisnis.

Dia berharap delegasi dari seluruh dunia dapat bergabung dalam perjalanan eksplorasi dan menghidupkan kembali impian perjalanan ke Singapura.

Dalam acara yang diadakan selama 2 hari dari 3 sampai 4 Maret 2021 ini terdapat sekitar 700 peserta yang akan berpartisipasi. Indonesia adalah salah satu negara dengan peserta yang mendaftar terbanyak yakni mencapai 248 orang.

Untuk menghidupkan SingapoReimagine MICE Virtual Show, STB bermitra dengan beberapa event organiser Singapura, seperti MICE Neurol, Aspen Event Planners, dan TLC Events.

Event organisers tersebut telah menyelenggarakan lebih dari 48 acara digital dalam delapan bulan terakhir, termasuk menyediakan layanan produksi dan manajemen acara untuk 2020 Alzheimer’s Disease International Conference, acara selama 3 hari dengan dihadiri
lebih dari 1.000 delegasi.

Acara ini akan menampilkan program yang dikelola di Singapura, dan mencakup tur budaya dan rekreasi yang disiarkan secara langsung, kelas memasak bersama chef selebriti, dan diskusi panel langsung dengan para pemimpin industri terkait penyelenggaraan acara percontohan di Singapura.

Kemudian acara Ini juga akan memfasilitasi pertemuan virtual 1-on-1 antara peserta dan hingga 40 mitra terkemuka seperti hotel, convention centres, dan operator tur.

Dikemas dalam 3D virtual, peserta dapat menjelajahi lantai pameran dagang virtual dengan mudah menggunakan perangkat seluler dan terhubung dengan peserta pameran, seperti Gardens by the Bay, Singapore Airlines, dan Sentosa Development Corporation.

Peserta juga dapat mengikuti berbagai program acara sesuai yang diinginkan dan mengikuti kuis trivia untuk memenangkan hadiah. Lima pembeli teratas terpilih akan memenangkan perjalanan ke Singapura yang disponsori oleh Singapore Airlines, termasuk pengalaman menginap dan eksklusif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura mice
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top