Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengurus Anak Mengejar Pendidikan, Oki Cinta Bertasbih Raih Gelar Doktor

Artis sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi resmi menyandang gelar doktor dari kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  15:10 WIB
Oki dan keluarga. Bagi Oki, menjadi seorang istri dan ibu tak lantas membuat pendidikan terhenti.  - Oki Setiana
Oki dan keluarga. Bagi Oki, menjadi seorang istri dan ibu tak lantas membuat pendidikan terhenti. - Oki Setiana

Bisnis.com, JAKARTA - Artis sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi resmi menyandang gelar doktor dari kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Melalui unggahan di instagram pribadinya, pemeran Anna Althafunnisa dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini mengatakan bahwa anak-anaknya menjadi teman semasa ia menjalani pendidikan.

Ketika Oki menjalani pendidikan S2-nya, ia tengah mengandung anak keduanya yang bernama Khadeejah Faatimah Abdullah. “Dulu, selama mengandung anak kedua, saya bolak-balik melakukan bimbingan tesis. Saya betul-betul mengejar agar bisa selesai sidang sebelum melahirkan. Maka, 3 hari sebelum melahirkan Khadeejah, saya pun menyelesaikan kuliah S2 saya” tutur Oki, dikutip Bisnis melalui instagram @okisetianadewi, Kamis (4/3/2021)

Tidak hanya berhenti sampai situ, Oki pun melanjutkan studinya hingga ke negara Jerman. Dalam usia kandungan tujuh bulan anak ketiganya, Oki mendapatkan beasiswa short course untuk mempelajari Islamic Studies di Jerman.

Hal itu berlanjut ketika dirinya mengandung anak keempat. Oki mengejar agar bisa menyelesaikan sidang promosi doktor sebelum melahirkan.

Oki mengatakan bahwa itu semua tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan orang-orang terdekatnya, khususnya suami dan ibunya. Baginya, support system adalah orang-orang terpercaya yang menjadi tempat berkeluh kesah dan mencari bimbingan.

“Kepada keduanya lah saya ingin mengucapkan terimakasih karena telah menjadi penyemangat dan rela direpotkan khususnya dalam menjaga anak-anak saat saya belajar,” tutur Oki.

Bagi Oki, menjadi seorang istri dan ibu tak lantas membuat pendidikan terhenti. Dengan kondisi seperti itu, justru ia termotivasi untuk semangat belajar agar kelak semangat itu menular kepada anak-anaknya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia artis indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top