Blackpink. Rose merupakan anggota Blackpink kedua yang merilis materi solo.  /black-pink.fandom.com
Entertainment

Wow, Rose Blackpink Pecahkan Rekor Lewat Album Barunya "R"

Rezha Hadyan
Selasa, 9 Maret 2021 - 16:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rose Blackpink berhasil memecahkan rekor lewat album debut solonya "R" yang sudah bisa dipesan sejak pekan lalu.

Melansir Soompi pada Selasa (9/3/2021), album "R" memecahkan rekor lantaran sudah dipesan oleh 400 ribu pemesan sampai dengan Senin (8/3/2021). Dengan demikian angka 400 ribu berhasil tercapai hanya dalam waktu empat hari.

Album "R" menurut catatan agensi YG Entertainment sudah dipesan oleh penggemar Rose di Korea Selatan, China, Jepang, Eropa, Amerika Serikat, dan Asia Tenggara. Jumlahnya pemesan kemungkinan besar akan terus bertambah sampai dengan perilisan album tersebut pada 16 Maret 2021.

Rose merupakan anggota Blackpink kedua yang merilis materi solo. Jennie adalah anggota pertama yang bersolo karier dengan lagu solo debutnya Solo, yang dirilis pada November 2018. Lagu tersebut telah ditonton lebih dari 625 juta kali di YouTube.

Kabar mengenai rekor yang berhasil dipecahkan oleh Rosé makin menegaskan besarnya pengaruh Blackpink di industri hiburan Korea Selatan. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari peran fans garis keras atau fandom Blackpink yang tersebar di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro