Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Clubhouse Umumkan Program Akselerator untuk Kreator, Bisa Monetisasi?

CEO Clubhouse Paul Davidson mengumumkan program yang dinamai Clubhouse Creator First, yang akan membantu calon host dan kreator di dalam platform untuk membangun audiens mereka dan terhubung dengan merek.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  09:45 WIB
Clubhouse Umumkan Program Akselerator untuk Kreator, Bisa Monetisasi?
Aplikasi berbasis suara Clubhouse

Bisnis.com, JAKARTA – Platform aplikasi obrolan suara yang tengah naik daun, Clubhouse, mengumumkan program akselerasi bagi para kreator di platformnya.

Dilansir The Verge, Senin (15/2) CEO Clubhouse Paul Davidson mengumumkan program yang dinamai Clubhouse Creator First, yang akan membantu calon host dan kreator di dalam platform untuk membangun audiens mereka dan terhubung dengan merek.

Artinya, ada kemungkinan bahwa nantinya obrolan di Clubhouse akan bisa dimonetisasi. Diumumkan bahwa program akselerator ini akan menerima sekitar 20 kreator. Platform masih menerima pendaftar hingga 31 Maret mendatang.

“Kami meluncurkan program akselerator konten kreator pertama, Clubhouse Creator First. Kami ingin mendukung dan melengkapi 20 kreator dengan sumber daya yang mereka butuhkan untuk mewujudkan ide dan kreativitas. Detail dan aplikasinya ada disini http://creatorfirst.joinclubhouse.com,” tulis Clubhouse dalam Twitter.

Clubhouse merayakan hari jadinya yang pertama pada 17 Maret dan telah mengalami tahun perdananya dengan keberhasilan yang besar, terutama di kalangan komunitas perusahaan rintisan di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Keberhasilannya menggebrak pasar telah melahirkan beberapa aplikasi berbasis suara serupa lainnya dari pesaing yang lebih besar, termasuk Twitter Spaces yang diumumkan akhir tahun lalu. Aplikasi suara serupa juga tengah dikembangkan perusahaan Facebook untuk platform Instagram.

Davidson mengatakan bahwa Clubhouse sedang memulai tur dunianya dengan tuan rumah pertama di Italia. Dia menambahkan beberapa fitur dari usulan pengguna, termasuk berbagi tautan dan filter bahasa sedang disiapkan.

Aplikasi juga tidak memerlukan akses ke kontak telepon penggunanya lagi. Selain itu, pengguna dapat mengundang orang baru ke platform secara langsung menggunakan nomor telepon. Pengguna nantinya dapat menghubungi perusahaan untuk menghapus kontak yang dipakai sebelumnya.

Meskipun saat ini aplikasi Clubhouse masih menggunakan undangan terbatas bagi para penggunanya dan masih belum tersedia di perangkat Android – hanya tersedia di Apple Store – nilai perusahaan selama putaran pendanaan baru-baru ini diperkirakan mencapai US$1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi clubhouse
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top