Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Twitter Uji Coba Fitur Emoji, Ini Beragam Pilihan Emojinya

Seorang juru bicara Twitter memberi tahu kepada The Verge bahwa perusahaan sedang mencari cara lain bagi para penggunanya untuk mengekspresikan diri mereka dalam percakapan yang terjadi di dalam platform.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  09:28 WIB
Logo twitter - Antara
Logo twitter - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Jejaring media sosial Twitter dilaporkan sedang melakukan survei kepada penggunanya tentang kemungkinan pemakaian emoji interaktif ala Facebook atau Instagram di dalam platformnya.

Situs berita TechCrunch melaporkan tangkapan layar dari survei yang dibagikan pengguna Twitter, di mana reaksi emoji dasar muncul. Emoji itu mencakup wajah tertawa dengan air mata, wajah berpikir, menangis, dan lain sebagainya.

Seorang juru bicara Twitter memberi tahu kepada The Verge bahwa perusahaan sedang mencari cara lain bagi para penggunanya untuk mengekspresikan diri mereka dalam percakapan yang terjadi di dalam platform.

Juru bicara itu juga menekankan bahwa penelitian Twitter masih dalam tahap awal dan mencatat bahwa emoji akan ada selain tombol hati yang sudah eksis saat ini. Nantinya, pilihan emoji itu akan menambah daftar reaksi, bukan menggantikan yang telah ada.

Kepala Desain Twitter juga telah mengindikasikan bahwa fitur seperti itu mungkin bakal segera hadir dalam beberapa tweet. Namun demikian, reaksi emoji yang digagas itu tidak akan menjadi fitur yang unik atau orisinil.

Jejaring media sosial lain seperti Facebook telah menggunakan serangkaian reaksi emoji di dalam aplikasinya sebagai yang pertama. Selain itu, fitur juga telah digunakan dari bagian komentar di platform Reddit dan YouTube.

Namun demikian, bagian komentar di Reddit lebih cenderung beroperasi secara anonim ketimbang Twitter dan Facebook, di mana penggunanya lebih umum dan memposting sebagai pribadi di ruang publik tersebut.

Ini bisa menjadi kabar baik bagi sebagian pengguna, karena mereka bisa mendapatkan feedback yang lebih bervariasi atas postingan yang dibuat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter emoji
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top