Perawatan wajah pada pria/Medimetry
Relationship

Bukan Operasi, Ini Kiat Agar Pria Terlihat Tampan dan Menarik

Desyinta Nuraini
Senin, 29 Maret 2021 - 10:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tak sedikit pria di era ini ingin terlihat tampan dan bugar. Bukan tanpa alasan, selain untuk menarik lawan jenis, banyak pekerjaan yang menginginkan karyawan dengan tampilan yang sedap dan sehat.

Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa tampil menarik, hanya terlihat rapih dan mengenakan pakaian bergaya, namun sejatinya lebih dari itu. Agar terlihat menarik, seseorang perlu memasukkan beberapa kebiasaan hidup sehat dalam gaya hidup mereka untuk meningkatkan penampilan fisik dan penampilan terbaik mereka. 

Melansir Pinkvilla, Senin (29/3/2021), berikut 5 tips kesehatan dan nutrisi untuk penampilan tampan serta fisik yang prima:

1. Ikuti rutinitas perawatan kulit harian

Mengoleskan tabir surya setiap kali keluar akan melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet matahari yang berbahaya. Selain itu, menggunakan pelembab membantu mencegah kulit Anda mengering dan menjaganya tetap lembut dan halus. 

2. Jalani diet seimbang

Makan makanan seimbang yang melibatkan makanan yang kaya kalsium dan serat, seperti oatmeal, kacang-kacangan, dan lentil. Hindari makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi di dalamnya, seperti daging merah, dan produk susu.

3. Tidur yang nyenyak 

Mendapatkan cukup tidur tidak hanya meningkatkan suasana hati dan membantu Anda memerangi kecemasan hingga depresi, tetapi juga memulihkan semua organ tubuh dan membantu tubuh mengisi ulang tenaga, membuat Anda merasa segar dan aktif keesokan paginya. 

4. Olahraga

Olahraga setiap hari menjaga Anda tetap bugar dan aktif. Olahraga dapat mencakup angkat beban, bersepeda, berenang, maupun jogging. Olahraga meningkatkan sirkulasi darah di tubuh Anda, memperbaiki corak kulit dan membuatnya bersinar. Olahraga harian juga membantu menutrisi sel kulit dan membangun massa otot.

5. Minum air 

Minum setidaknya 8 gelas air dalam sehari agar tetap terhidrasi, membuang racun dan melawan kerusakan akibat sinar matahari. Minum air dalam jumlah yang cukup setiap hari membantu memperbaiki warna kulit, menutrisi kulit, meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro