Ilustrasi jutawan
Relationship

4 Cara Hidup Ala Jutawan yang Bisa Ditiru

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 6 April 2021 - 21:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Menjadi jutawan bukanlah pekerjaan yang mudah, dan jelas hal yang bisa didapatkan dalam semalam.

Anda mungkin berpikir bahwa perjalanan menjadi seorang jutawan atau taipan terdiri dari investasi dan keputusan bisnis yang cerdas, namun nyatanya ada hal lain dari sekedar itu. Bahkan tidak bisa terlihat.

Melansir dari Grazia India, kebanyakan jutawan memiliki kebiasaan gaya hidup yang sangat disiplin yang memengaruhi pola pikir sehingga menentukan kesuksesan.

Ada berbagai kebiasaan para taipan yang mempengaruhi semua aspek kehidupan mereka menuju kesuksesan.

Meskipun dengan mengikuti cara mereka tidak akan membuat Anda langsung kaya raya, namun akan membantu untuk memulai perjalanan Anda ke puncak.

Berikut 4 kebiasaan jutawan yang bisa ditiru :

1. Memulai Hari Lebih Awal

Pagi adalah waktu yang tepat menemukan fokus Anda dan menetapkan niat untuk sisa hari itu.
Inilah yang dimaksud Benjamin Franklin ketika dia berkata, “Tidur lebih awal dan bangun lebih awal membuat pria sehat, kaya, dan bijaksana.”

Anda dapat menggunakan pagi  untuk mendapatkan kembali kendali yang hilang dengan menangani segala sesuatu yang ingin Anda capai hari itu. Bangun lebih awal berarti harus tidur lebih awal. Jeff Bezos tidur delapan jam setiap malam dan memanfaatkan pagi harinya dengan sebaik-baiknya.

2. Berolahraga Setiap Hari

Penting untuk diingat bahwa olahraga tidak hanya untuk tubuh, tetapi juga untuk pikiran. Saat Anda berolahraga, terjadi peningkatan aliran darah di tubuh dan otak. Dengan begitu menghasilkan lebih banyak energi dan lebih banyak oksigen yang membantu Anda berpikir.

Saat berolahraga, juga melibatkan hipokampus, yaitu bagian otak yang berperan besar dalam memori dan pembelajaran. Jutawan sering menggunakan trik ini dengan melakukan latihan kardiovaskular untuk memulai otak mereka dan untuk lebih membantu mereka melewati rintangan mental apa pun. Olahraga juga terbukti menjadi cara yang efisien untuk meningkatkan hidup Anda dan meningkatkan suasana hati Anda.

Terlepas dari jadwalnya yang sibuk, Oprah Winfrey berusaha keras untuk selalu berolahraga kapan pun dia bisa dan tidak pernah melewatkan satu hari pun. Jadi, pastikan Anda melakukan latihan kardiovaskular selama 30 menit, seperti jalan kaki, jogging, lari, atau bersepeda setiap hari.

3. Mengelola Waktu Anda

Terkadang, memiliki waktu 24 jam dalam satu hari sepertinya tidak cukup. Setelah menghabiskan setengah hari di ponsel dan setengah lainnya khawatir tidak menyelesaikan pekerjaan. Namun, para jutawan tahu bagaimana memanfaatkan waktu mereka sebaik-baiknya sepanjang hari.

Mereka berhasil menyesuaikan diri dalam berolahraga, tidur malam yang nyenyak, makan sehat setiap hari, sambil memenuhi tujuan harian mereka. Alih-alih membuang waktu berharga, mereka menggunakan setiap jam sehari-hari dengan tujuan dan niat, sehingga mengoptimalkan semua yang mereka lakukan.

Mark Cuban meminimalkan panggilan telepon dan rapatnya jika memungkinkan, dan memilih email sebagai gantinya. Dia menghabiskan momennya dengan niat dan fokus pada prioritasnya. Ini tidak berarti bahwa jutawan bekerja sepanjang waktu dan melewatkan kesenangan.

Mereka menyediakan waktu untuk bekerja dan bermain.

4. Membaca

Memiliki rasa haus akan pengetahuan dan selalu mendapat informasi yang baik tidak diragukan lagi merupakan kebiasaan yang sangat penting. Kebanyakan jutawan adalah pembaca yang rakus membaca, itu untuk meningkatkan diri mereka sendiri dan pemahaman mereka tentang dunia.

Mencurahkan waktu untuk pendidikan diri dan pengembangan diri dapat membantu Anda berkembang dalam karier dan mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda capai.

Materi yang mencakup topik sejarah, swadaya, biografi, kejadian terkini dan informasi teknis adalah pilihan teratas untuk jutawan. Steve Jobs dikenal sebagai pembaca yang rajin dan beralih ke buku ketika dia sedang mencari bimbingan dan inspirasi. Triknya adalah keluar dari zona nyaman Anda dan membaca berbagai topik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro