Aktor Reza Rahadian/Instagram @officialpilarez
Entertainment

Reza Rahadian, dari Jualan Karpet, Hingga jadi Aktor Papan Atas Tanah Air

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 7 April 2021 - 16:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sukses menjadi aktor yang paling diperhitungkan di tanah air, Reza Rahadian ternyata memiliki pengalaman yang kurang enak dalam mencapai pencapaiannya saat ini.

Di kanal youtube Daniel Mananta, Reza menceritakan jika dirinya sempat menjadi penjual karpet hingga guru bahasa Inggris untuk mendapatkan penghasilan. Reza memang sudah ditinggal sang ayah yang meninggalkan dia dan ibunya sejak dia masih berusia 6 bulan.

Di usianya 15 tahun, Reza yang masih duduk di bangku sekolah itu memang harus mencari penghasilan untuk membiayai ibunya yang baru saja berhenti kerja dan adiknya yang masih sekolah.

"Aku kerjain semuanya, yang bisa menghasilkan uang untuk membiayai hidup kami," ujarnya dalam obrolan dengan Daniel.

Setahun kemudian, Reza berhasil menjadi salah satu finalis di majalah Aneka Yess ketika usianya 16 tahun.

Selepas di ajang model itu, Reza ingin menjadi aktor, dan bergabunglah dengan sebuah manajemen talent artist. Tapi, saat itu langkahnya terhenti karena dia dianggap tidak menjual alias tidak laku.

Menurut sang mantan manajer, Reza secara fisik kurang menjual. Mulai dari tubuhnya yang kurang tinggi, wajahnya yang berjerawat. "Pokoknya semua tentang fisik, dan aku tidak bisa apa-apa karena untuk memperbaiki wajah kan harus ke dokter kulit, sementara saat itu aku sedang cari uang belum bisa bayar untuk perawatan. Saat itu dia sampaikan ketika kita di bajaj," ceritanya.

Reza juga mengatakan sebelum sempat jadi aktor dia pernah ingin menjadi perenang, namun gagal di pelatda. Impiannya menjadi pilotpun kandas karena biaya yang mahal.

Usai disebut tidak menjual, Reza tidak menyerah. Diapun kembali berusaha mencari peruntungan dengan mengirimkan sendiri CV nya ke PH PH sampai dapat callingan salah satunya adalah dari Rapi Films.

Menariknya, di proyek itu, mantan manajernya juga menjadi bagian casting. Di proyek itu, dia berperan sebagai orang buta dalam film yang disutradarai oleh Ismail Sofyan Hani.

Melihat kemampuan aktingnya yang menjanjikan, sang sutradarapun menyodorkan pilihan pada Reza apa yang ingin dia lakukan pada karirnya, menjadi bintang atau menjadi aktor.

"Waktu itu disuruh milih antara jadi bintang dan aktor. Kalau bintang bisa bersinar, tapi menjadi aktor harus konsisten dan serius latihan dll, tapi tidak menutup kemungkinan bisa menjadi bintang juga. Jawaban saya waktu itu firm banget pengen jadi aktor dan pingin belajar," tambahnya.

Perjuangan Reza pun tidak sia-sia. Kini dia menjadi salah satu aktor yang paling berkelas dan mungkin termahal di Indonesia. Dia juga tetap membiayai kehidupan keluarganya, termasuk membiayai sekolah adiknya yang kini tengah kuliah di Boston, AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro