Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spesial di Momen Puasa, Spotify Hadirkan Hub Ramadan

Mulai 12 April, pendengar di Indonesia dapat menelusuri kata kunci "Ramadan" di Spotify untuk menemukan Hub Ramadan yang menghadirkan sejumlah playlist musik dan podcast eksklusif yang dikurasi untuk menyuarakan suasana hati dan momen refleksi diri mereka selama bulan suci.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 13 April 2021  |  09:21 WIB
Ilustrasi spotify -
Ilustrasi spotify -

Bisnis.com, JAKARTA - Memperingati bulan suci Ramadan, Spotify menghadirkan sebuah hub yang dilengkapi dengan beragam musik dan podcast bagi pendengar Indonesia untuk menemani saat-saat ngabuburit.

Mulai 12 April, pendengar di Indonesia dapat menelusuri kata kunci "Ramadan" di Spotify untuk menemukan Hub Ramadan yang menghadirkan sejumlah playlist musik dan podcast eksklusif yang dikurasi untuk menyuarakan suasana hati dan momen refleksi diri mereka selama bulan suci.

Pendengar dapat menikmati koleksi konten audio lokal dan internasional Spotify yang terlengkap, mulai dari konten religius untuk siraman rohani, hingga sajian hiburan yang ringan dan menyenangkan.

Menurut Gautam Talwar, Managing Director, Spotify Asia Pacific, musik dan story telling adalah bagian penting dari identitas manusia dan juga bentuk ekspresi yang mendasar.

"Dengan Ramadan sebagai salah satu momen terpenting bagi pendengar kami di Indonesia, kami ingin menciptakan pengalaman audio untuk mendukung momen refleksi diri dan silaturahmi dengan keluarga serta kerabat bagi para pendengar kami selama bulan suci ini," ujarnya dalam kesempatan webinar #NgabuburitdiSpotify, Senin (12/4).

Para pendengar dapat mendengarkan beragam acara podcast spesial Ramadan terbaru bergenre hiburan maupun religi, yang diperbarui setiap hari untuk menemani saat sahur dan buka puasa.

Pengguna Spotify dapat mendengarkan konten spesial ini dari sejumlah podcast eksklusif Spotify ternama, seperti Podkesmas, RAPOT, Makna Talks, BKR Brothers, Kinosgina, dan Podcast DariTadi.

Turut bergabung dengan deretan para podcaster ternama ini, yakni GJLS, Podcast Ancur, dan Podcastery Jurnalrisa sebagai anggota terbaru dalam jajaran podcast eksklusif Spotify yang hanya dapat didengarkan di Spotify.

'“Kami sangat senang menjadi bagian dari jajaran podcast eksklusif Spotify yang terus berkembang. Podcasting telah memungkinkan kami untuk meninggalkan jejak di kehidupan para pendengar kami, dengan menjadi teman dekat bagi mereka," ungkap Rispo, salah satu dari tiga host GJLS.

Hub Ramadan Spotify juga menampilkan playlist Ramadan yang memuat kombinasi musik dan podcast bertajuk 'Refleksi Diri'.

Terdiri dari musisi yang telah membentuk kancah musik Indonesia yang kaya dan beragam, hingga sederet podcaster terkemuka masa kini, playlist tersebut akan menyatukan konten audio terbaik di Indonesia dalam satu tempat.

Penyanyi dan penulis lagu asal Indonesia, Yura Yunita, yang turut membawakan lagu terbarunya “Tenang”, mengatakan, seperti kebanyakan orang Indonesia, saya tumbuh dengan mendengarkan berbagai lagu religi yang ikonik setiap Ramadan.

"Tidak ada yang lebih menyenangkan dari mendengarkan lagu-lagu favorit saya sambil dikelilingi orang-orang terkasih saat ngabuburit," katanya.

Sebagai bagian dari komitmen untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna, Spotify juga memperkenalkan sejumlah fitur produk terbaru untuk memudahkan pengguna menemukan konten audio, serta menghadirkan personalisasi lebih bagi setiap pendengar.

Fitur baru ini meliputi home hub atau tampilan awal Spotify yang dikemas dengan tampilan baru, Spotify mixes yang merupakan playlist personalisasi terbaru serta navigasi yang lebih mudah pada aplikasi Spotify di desktop dan web.

Tren mendengarkan musik dan podcast melalui aplikasi terus tumbuh di Indonesia.

Akhir tahun lalu, Spotify memprediksi jumlah pengguna akan tumbuh menjadi 340-345 juta pengguna aktif bulanan, sedangkan pelanggan berbayar akan naik menjadi 150-154 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik Spotify
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top