Ilustrasi staycation/Istimewa
Travel

Ini Dia Cara Asyik Staycation di Bulan Ramadan

Dewi Andriani
Kamis, 15 April 2021 - 13:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Berlibur di saat berpuasa rasanya terdengar tidak mungkin.

Faktanya, banyak di antara kita yang mengurangi kegiatan fisik agar tidak mudah lelah dan mampu menahan rasa lapar hingga waktunya berbuka puasa.

Selain karena situasi pandemi Covid-19, sebagian dari kita memilih tinggal di rumah saja untuk menjaga puasa agar tidak mudah batal.

Padahal, berpuasa bukan berarti mengurangi kegiatan sehari-hari, termasuk berlibur.

Salah satu tren liburan yang saat ini tengah naik daun adalah staycation karena kamu hanya perlu bertempat di suatu akomodasi yang nyaman dengan suasana yang berbeda dari rumah. Sambil staycation seseorang masih bisa tetap berpuasa sambil menenangkan pikiran sejenak.

Agar momen staycation saat berpuasa jadi lebih menyenangkan dan tidak terlupakan, berikut tipsnya.

1. Manfaatkan fasilitas di tempat kamu menginap

Staycation akan membuat kamu menghabiskan banyak waktu di akomodasi tempat kamu menginap. Tentu akan membuat kamu bosan saat kamu tidak menemukan hal yang bisa dilakukan di tempat kamu menginap ditambah kamu harus menunggu jam berbuka puasa.

Maka dari itu kamu perlu untuk memilih hotel atau akomodasi yang tepat, yaitu dengan memilih penginapan yang memiliki berbagai ruang beraktivitas seperti, ruang olahraga, kolam renang, atau pun ruang bermain. Salah satunya,

Sans Hotel, hotel terbaru dari RedDoorz yang menyediakan arena bermain seperti Dart, Foosball, aneka permainan board game dan kartu, serta Playstation. Ajak teman ataupun keluarga kamu untuk menambah keseruan tersebut.

2. Hunting foto untuk update media sosial

Saat staycation, pastikan memilih akomodasi yang memiliki sudut-sudut yang instagramable untuk jadi konten media sosialmu. Beberapa hotel sudah mendekorasi dan mendesain interiornya dengan sangat unik, modern, dan bergaya milenial sehingga, bagaimanapun foto yang kamu ambil, akan terlihat menarik. Untuk kamu si photo hunter, juga bisa memanfaatkan momen ini untuk melatih kemampuan fotografi dan berposemu.

3. Movie marathon

Gunakan waktu kamu bersantai untuk menonton banyak film sekaligus bersama keluarga atau teman kamu. Dengan menonton film kamu bisa menikmati waktu berbuka puasa tanpa rasa bosan. Pilihlah film yang mungkin banyak kamu lewatkan saat harus bekerja pada hari biasanya. Tak perlu khawatir untuk urusan kuota karena kamu bisa memanfaatkan fasilitas Wifi hotel atau TV Kabel.

4. Berbuka dengan menu jajanan setempat

Meski sedang berpuasa, tempat makan dan jajanan di sekitar tidak boleh kelewatan. Pada akhirnya kamu akan menikmati berbuka puasa di tempat kamu menginap. Untuk mempermudah, kamu bisa memilih akomodasi yang terletak di lokasi strategis atau pun yang dikelilingi dengan berbagai wisata kuliner.

Kamu bisa mencoba banyak menu makanan agar menu berbuka puasa kamu bervariasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro