Pertunjukkan musik Four Minutes/instagram
Entertainment

“Four Minutes”, Tawarkan Makna Hidup lewat Pertunjukan Musikal Piano

Luke Andaresta
Kamis, 15 April 2021 - 10:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pertunjukan musikal “Four Minutes”, sebuah adaptasi dari film drama eksistensialis Jerman tahun 2006 digelar di Teater Nasional Jeongdong Korea.

Bercerita tentang hubungan antara seorang guru piano bernama Kruger dan seorang narapidana bernama Jenny, yang bertujuan untuk menyampaikan harapan dan mempertanyakan kembali dalam menemukan arti dari kehidupan melalui pertunjukan piano profesional.

Disutradarai oleh aktor-artistik sutradara Yang Joon-mo, ditulis oleh Gangnam dan musik digubah oleh Maeng Sung-yeon, “Four Minutes” dibuat dari film pemenang penghargaan dengan judul yang sama yang didasarkan pada kisah nyata individu selama Perang Dunia.

Film “Four Minutes” (2006) sendiri terinspirasi dari satu foto Kruger, seorang wanita berusia 80 tahun yang mengabdikan hidupnya untuk memberikan pelajaran piano kepada narapidana wanita di Jerman. Jenny adalah narapidana yang berusaha melupakan masa lalunya dam menemukan harapan satu sama lain melalui piano. Kruger akhirnya membantu pelarian Jenny dari penjara sehingga dia bisa tampil di kompetisi piano.

Pertunjukan Musikal ini mencoba maksimal untuk mengikuti narasi asli dan emosi karakter dengan lagu-lagu juga bertujuan untuk menampilkan pemain dan musik yang terampil selama empat menit terakhir.

“Saya terkesan dengan fakta bahwa film tersebut didasarkan pada kisah nyata. Empat menit terakhir penampilan Jenny adalah adegan yang paling kuat. Kami berusaha sebaik mungkin untuk menunjukkan emosi karakter dalam musik,” kata Yang dikutip dari Korea Times, (15/4).

Para pemain menekankan bahwa drama tersebut dapat membantu penonton memikirkan ulang tentang makna hidup.

Untuk menambah realisme dalam musik, aktris yang memerankan Jenny harus belajar bermain piano selama enam bulan sebelum pertunjukan. Pianis profesional, Oh Eun-chul dan Cho Jae-chul benar-benar bermain piano sepanjang acara.

Pertunjukan musikal ini digelar di Teater Nasional Jeongdong hingga 23 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Luke Andaresta
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro