Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Gaya Hidup Halal, Blibli Perkuat Ekosistem End-to-end

E-commerce lokal Blibli memperkuat kehadiran produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan gaya hidup halal para pelanggan Indonesia dengan meluncurkan dua kategori baru, serta memperluas kurasi di produk muslim-friendly.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 16 April 2021  |  16:13 WIB
Serene Mayuko MT5190 Cream cocok digunakan menjadi baju lebaran
Serene Mayuko MT5190 Cream cocok digunakan menjadi baju lebaran

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dagang-el Blibli memperkuat kehadiran produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan gaya hidup halal para pelanggan Indonesia dengan meluncurkan dua kategori baru, serta memperluas kurasi di produk muslim-friendly.

Dua kategori baru tersebut adalah Kategori Fashion Muslim dan Kategori Perhiasan Emas & Logam Mulia, serta memperluas kurasi Blibli Hasanah untuk produk Muslim-friendly.

Blibli pun menjadi e-commerce pertama yang memiliki penyelia halal untuk penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) di ekosistem dagang-el.

Optimisme ini diharapkan akan ikut berpengaruh terhadap antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Desey Muharlina Bungsu, Vice President Fashion Muslim, Logam Mulia & Blibli Hasanah di Blibli mengatakan adopsi gaya hidup halal oleh masyarakat Indonesia telah mendorong pertumbuhan industri Syariah yang menjadi fokus pemerintah dalam memacu perekonomian nasional.

Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), nilai perdagangan industri halal di tahun 2020 mencapai US$3 miliar dan diharapkan akan meningkat seiring tren gaya hidup halal.

"Melihat hal ini, Blibli melengkapi ekosistem e-commerce miliknya dengan kategori dan kurasi yang memudahkan pelanggan untuk menemukan produk muslim-friendly serta halal, mulai dari makanan hingga investasi emas," ujar Desey, seperti dikutip melalui siaran pers, Jumat (16/4/2021).

Blibli merancang agar seluruh proses dagang-el, mulai dari display produk di laman Blibli Hasanah hingga pengiriman produk Blibli Hasanah ke pelanggan, sesuai dengan kriteria Sistem Jaminan Halal (SJH) HAS 23000.

Penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) di ekosistem dagang-el juga diharapkan dapat menjamin keseluruhan rantai nilai Blibli memperhatikan standarisasi SJH sehingga produk-produk halal mendapatkan penanganan yang sesuai, mulai dari penyimpanan di warehouse hingga pengiriman oleh kurir.

Sejak peluncuran Blibli Hasanah, kurasi produk muslim-friendly dan halal, pada kuartal II/2020, kelompok produk fashion Muslim, makanan dan minuman halal, kesehatan dan kecantikan halal, serta perhiasan emas dan logam mulia mengalami kenaikan order rata-rata sebesar dua kali lipat per kuartal hingga kuartal I/2021.

Blibli juga terus memperluas Blibli Hasanah dengan menambahkan sub-kategori baru yaitu Makanan Halal, Minuman Halal, dan Aktivitas Muslim yang menyediakan tiket dan voucher untuk kegiatan seperti kelas Islami online agar pelanggan semakin bisa menjalankan gaya hidup halal.

Di sisi lain, Blibli juga berkolaborasi dengan institusi perbankan dan perusahaan teknologi finansial untuk menyediakan alat pembayaran berbasis Syariah.

Di bulan Ramadan ini, Blibli turut meluncurkan berbagai penambahan di fitur dan layanannya, yang terangkum dalam program #HikmahRamadhan.

Penambahan ini antara lain hadirnya fitur pengiriman cepat 2 Hours Delivery untuk memastikan pengiriman kebutuhan puasa dan Lebaran tiba dengan cepat dan aman, serta promo yang hadir selama 32 hari mulai dari 12 April - 14 Mei 2021.

Salah satu promo berupa Potongan Berkah untuk produk halal di Blibli Hasanah.

Promo juga menghadirkan program menarik lainnya, termasuk cashback hingga Rp1 juta rupiah, exclusive deals dengan brand-brand ternama, dengan diskon hingga 85%, serta Flash Sale dan games tiga kali sehari saat ngabuburit dan sahur.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion blibli.com
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top