Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemakaman Pangeran Philip akan Disiarkan Langsung di YouTube Kerajaan, Besok 17 April

Pada laman resmi royal.uk, pihak kerajaan mengatakan bila dekan windsor akan memimpin prosesi pemakaman dan uskup agung Canterbury akan mengucapkan berkat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 April 2021  |  19:38 WIB
Pangeran Phillip - istimewa
Pangeran Phillip - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Pemakaman Pangeran Philip akan dilakukan secara seremonial sama seperti yang dilakukan oleh Ratu Elizabeth.
Dengan begitu, pria dengan gelar
Duke of Edinburgh tidak melakukan pemakaman negara yang umumnya disediakan untuk Raja.

Pada laman resmi royal.uk, pihak kerajaan mengatakan bila dekan windsor akan memimpin prosesi pemakaman dan uskup agung Canterbury akan mengucapkan berkat.

Prosesi pemakaman juga akan mengikuti pedoman kesehatan masyarakat saat ini. Beberapa elemen proses penguburan telah diubah mengikuti dengan keinginan Pangeran Philip.

Pemakaman akan disiarkan langsung di TV dan radio untuk memungkinkan orang-orang di seluruh dunia ikut serta dalam duka The Duke. Serta disiarkan langsung melalui kanal YouTube The Royal Family pada hari Sabtu 17 April pukul 14.40 BST, atau pukul 21:00 WIB.

Pada proses pemakaman,
peti mati akan dipindahkan dari kapel pribadi ke pintu masuk kenegaraan Kastil Windsor diikuti oleh anggota Keluarga Kerajaan yang akan berjalan dalam prosesi.

Semua yang ada di Quadrangle akan memberi pengucapan perpisahan Kerajaan sebelum peti mati ditempatkan ke Land Rover.

Ratu akan berangkat dari Pintu Masuk Sovereign di State Bentley.

Prosesi akan berlanjut menuju Kapel St. George, melalui Engine Court, Lapangan Parade Chapel Hill dan ke Horseshoe Cloister, tiba di West Steps.

Rute prosesi akan dibatasi oleh perwakilan dari Angkatan Laut Kerajaan, Marinir Kerajaan, Highlanders, dan Resimen Kerajaan Batalyon ke-4 Skotlandia dan Angkatan Udara Kerajaan.

Sebagai proses penghormatan akan ditembakkan senjata oleh The King’s Troop Royal Horse Artillery dari East Lawn of Windsor Castle selama prosesi berlangsung. Dan lonceng di Curfew Tower juga akan berbunyi.

Berikut daftar anggota keluarga kerajaan yang akan mengikuti iringan peti jenazah:

- Ratu Elizabeth II
- Pangeran Wales ( pangeran Charles)
-Earl of Wessex dan Forfar (Edward)
-Duke of York (Andrew)
-Adipati Sussex( Harry)
- Tuan Peter Phillips
-Adipati Cambridge
- Wakil Laksamana Sir Tim Laurence
-Earl of Snowdon

Lagu Kebangsaan akan dimainkan saat peti mati tiba di Horseshoe Cloister, untuk bertemu dengan perwakilan dari Persemakmuran dan Detasemen dari
Household Cavalry.

The Bearer Party akan membawa peti mati itu ke West Steps of the Chapel sebelum berhenti untuk mengheningkan cipta secara nasional pada pukul 3 sore.

Lalu Dekan Windsor dan Uskup Agung Canterbury akan menerima peti mati itu. Dan saat pintu Kapel St. George akan ditutup, Royal Navy Piping Party akan memberikan penghormatan.

Mountbatten dari jemaat Burma akan mengenakan topeng untuk layanan, dan anggota keluarga kerajaan akan mengenakan gaun siang atau mantel pagi dengan medali.

Selama Kebaktian, paduan suara kecil beranggotakan empat orang akan menyanyikan musik yang dipilih oleh Duke of Edinburgh.

Paduan suara akan ditempatkan di Nave, jauh dari jemaat yang duduk, dan sejalan dengan pedoman kesehatan masyarakat tidak akan ada nyanyian jemaat.

Proses pemakaman diharapkan berlangsung selama kurang lebih 50 menit. Peti Mati Duke of Edinburgh akan diturunkan ke Royal Vault. Uskup Agung Canterbury akan mengucapkan berkat dan lagu kebangsaan akan dinyanyikan oleh paduan suara.

Di akhir acara, seluruh anggota kerajaan akan meninggalkan kapel melalui serambi Galilea.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemakaman kerajaan inggris
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top