Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Review Film Nobody: Alur Cerita Mengejutkan dengan Cita Rasa John Wick

Film ini menceritakan perjuangan seorang Hutch yang sering diremehkan dan bahkan diabaikan. Namun, sebagai pria. ia terus berusaha melindungi keluarganya dari kejahatan yang brutal.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 19 April 2021  |  17:02 WIB
Nobody - Universal
Nobody - Universal

Nobody menjadi film mengejutkan di April 2021. Sederet film yang rilis pada April ini, Nobody membawa kejutan bagi pecinta film thriller. Pertarungan yang terjadi terasa lebih realistis berkat sentuhan magic dari sang sutradara Ilya Naishuller.

Nobody dibintangi oleh deretan nama besar seperti Bob Odenkirk, Connie Nielsen, RZA, Aleksey Serebryakov dan Christopher Lloyd.

Cerita Nobody dimulai dari scene seorang pria paruh baya yang tengah diintrogasi oleh dua orang petugas. Namun dengan santai dia mengeluarkan rokok dan makanan kucing, saat ditanya dirinya siapa, Bob Odenkirk yang berperan sebagai Hutch Mansell, hanya menjawab "Nobody" kata dia dan mengantarkan scene pada keluarga Hutch.

Film ini menceritakan perjuangan seorang Hutch yang sering diremehkan dan bahkan diabaikan. Namun, sebagai pria. ia terus berusaha melindungi keluarganya dari kejahatan yang brutal.

Hutch nyatanya membunyikan rahasia besar siapa dirinya sebenarnya dari istrinya dan dua orang anaknya. Hal tersebut terlihat dari bagaimana sikap Hutch saat ada dua pencuri yang masuk ke rumahnya.Alih-alih menunjukkan kemampuannya, Hutch malah meminta anaknya yang tengah menjatuhkan satu pemcuri untuk melepaskan kedua perampok tersebut yang lebih terlihat seperti sepasang kekasih.

Hal ini membuat Blake kesal karena Hutch menolak untuk membela diri atau keluarganya, namun Hutch mengatakan ia memilih untuk melepaskan para perampok itu dan berharap untuk mencegah kekerasan yang serius.

Putranya yang masih remaja, Blake akhirnya kecewa pada Hutch dan sang istri, Becca tampaknya semakin menjauh dari Hutch.Akhirnya Hutch harus rela kehilangan uang beberapa dollar dan satu arlogi miliknya.

Saat ia berusaha menjelaskan bahwa keputusannya untuk tidak melakukan perlawanan kepada dua orang perampok tersebut kepada Blake, anak bungsunya merengek karena kehilangan gelang kucing miliknya yang hilang terbawa oleh para perampok.

Buntut dari insiden tersebut menyulut kemarahan Hutch menggusurnya pada masa lalu kelamnya sebagai "Lone Wolf". Nalurinya mengantarkan Hutch kepada suami istri yang sedang makan malam bersama. Namun, aksi balas dendam dari Hutch harus gagal lantaran terdengar suara bayi yang merengek, ternyata itu adalah bayi dua perampok itu yang tengah menggunakan alat bantu pernafasan.

Hutch lalu keluar dari rumah dua perampok amatir tersebut dengan rasa kesal dan malu lantaran dua orang tersebut merampok rumahnya hanya untuk mengobati anaknya yang sedang sakit.

Hutch tidak bisa membiarkan emosinya menguap begitu saja. Ia butuh sesuatu yang bisa memuaskan nalurinya. Saat ia berada dalam sebuah bus, ia melihat gerombolan gengster yang ugal-ugalan menggunakan mobil lalu menabrak tepat di samping bus. Seperti mendapatkan "hadiah", gerombolan tersebut masuk ke dalam bus dan kemudian di hajar oleh Hutch sendirian.

Bukannya berakhir, ternyata adik dari Yulian Kuznetsoov yang diperankan oleh Aleksey Serebryakov adalah salah satu yang tewas akibat dihajar oleh Hutch di dalam bus tersebut. Sialnya Yulian adalah seorang penjaga uang ratusan juta dollar milik orang-orang Rusia di Amerika Serikat. Dia memiliki banyak pengawal dan terkenal dia tak segan akan membunuh seseorang jika menghalangi langkahnnya.

Yulian pun mencari tahu siapa Serigala Berbulu Domba yang telah membunuh adiknya dan mengirim rekan-rekannya ke rumah sakit hanya dengan dua tangannya saja.

Saat mencari informasi, betapa kagetnya Yulian mendapatkan data bahwa Hutch memiliki catatan sebagai salah satu orang paling berbahaya dari Pentagon. Namun, ia tetap meminta anak buahnya untuk mencari dan mebawa hutch dalam keadaan hidup kepadanya.

Bukannya berhasil, seluruh anak buah Yulian yang datang ke rumah Hutch malam itu tidak ada yang tersisa satu pun. Dia kemudian makin murka dan merencanakan akan memburu Hutch oleh semua tim yang ia miliki.

Namun di sisi lain, Hutch sudah membeli cash tempat kerjanya untuk dijadikan perangkap dan arena bertarung antara dia dengan Yulian.

Setelah menyelesaikan semua persiapannya untuk membawa Yulian kepada jebakannya tersebut, Hutch malah membakar tempat peyimpanan uang The Obshak, yang dijaga oleh orang-orang Yulian.

Setelah membakar habis seluruh ruangan berisi uang ratusan juga dollar tersebut, kemudian Hutch datang dan makan ke pub tempat Yulian karaoke. Dia lalu berhasil memancing Yulian untuk mengejarnya ke kantor yang sudah siapkan sebagai kuburuan Yulian.

Setibanya di kantornya, ternyata Hutch tdak sendirian. Disana sudah ada saudaranya dan orang tuanya yang semula di panti jompo. Ketiganya berhasil meratakan seluruh pasukan Yulian berkat kecerdasan Hutch merancang kantornya menjadi penuh jebakan.

Review

Nobody bernar-benar membawa penonton pada perasaan tegang sepanjang pertarungan yang dramatis. Kekerasan pada film tersebut sangat mendominasi dimana pisau, pistol dan senapan laras panjang hingga bom bertebaran selama perkelahian terjadi.

Film ini mengingatkan kita terhadap satu film bergenre hampir sama yakni John Wick. Ke duanya sama-sama seorang suami yang memiliki latar belakang kelam yang disembunyikan pada kehidupannya dan berharap hidupnya akan kembali normal.

Hal ini menjadi sangat wajar ketika penonton mengaitkan film Nobody dengan film John Wick lantaran alur yang ditampilkan pada kedua film ini serupa.

Film ini tidak direkomendasikan bagi penonton yang tidak merasa nyaman dengan adegan kekerasan dan darah. Namun, bagi pecinta film thriller film ini cukup menarik dengan adegan-adegan pertarungan yang terasa sangat nyata.

Dialog, alur dan pesan yang disampaikan dalam keseluruhan film Nobody bisa disampaikan dengan baik. Inti dari keseluruhan cerita ini bagaimana seorang ayah bisa saja berlaku berbeda pada saat ini, padahal dia sudah melalui hal sangat berat dan panjang dan ia tidak pernah menghendaki kembali menjadi masa lalunya tersebut.

Konklusi dari film Nobody pun terasa sangat pas dimana Hutch dan istrinya kembali membeli rumah baru dengan kemesraan yang mereka tampilkan. Padahal sebelum terjadinya kerusuhan, hal ini memang diidam-idamkan bisa terulang dimana Hutch dan istrinya bisa kembali mesra. (k34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

box office
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top