Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada NCT Dream dan BTS, Ini Daftar Artis K-pop yang Comeback Mei 2021

Mei akan menjadi bulan besar dengan sejumlah kabar kembalinya beberapa grup maupun solois yang menghadirkan lagu baru dan konsep yang lebih segar.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  15:14 WIB
NCT Dream untuk album Hot Sauce.  - SM Entertainment
NCT Dream untuk album Hot Sauce. - SM Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA – Mei akan menjadi bulan besar dengan sejumlah kabar kembalinya beberapa grup maupun solois yang menghadirkan lagu baru dan konsep yang lebih segar.

Dilansir dari Korea Times dan Soompi, Senin (3/5/2021), berikut deretan beberapa artis yang dikonfirmasi akan comeback di bulan ini.

1. NCT Dream (10 Mei)

Salah satu grup unit dari NCT, NCT Dream, akan merilis album penuh pertamanya Hot Sauce pada 10 Mei 2021 mendatang. Comeback ini juga menjadi momentum NCT Dream kembali melakukan promosi dengan tujuh anggota setelah Mark kembali ke dalam tim setelah 'wisuda'.

SM Entertainment selaku agensi NCT Dream mengungkapkan album ini akan mengeksplor berbagai aliran musik, misalnya pop R&B pada lagu Rainbow, lalu pop dansa untuk trek Diggity, dan lainnya. Menariknya, beberapa anggota seperti Mark, Jeno, Jaemin, dan Jisung berpartipasi dalam penulisan lirik rap untuk lagu Rainbow.

Tidak hanya pada lagunya, foto penggoda yang disajikan dalam promosi Hot Sauce akan berbasis pada beberapa konsep yang bervariasi termasuk dua versi yaitu Crazy Jalapeno dan Boring Jalapeno dalam media sosial mereka.

2. Oh My Girl (10 Mei)

Selain NCT Dream, girl group beranggotakan tujuh orang ini juga berencana akan melakukan comeback dengan album extended play kedelapan berjudul Dear Oh My Girl pada 10 Mei. Dalam extended play dengan lagu trek utama Dun Dun Dance, ada lima trek lagu lainnya yang mengiringi album tersebut termasuk Dear You, Quest, dan Swan.

Selain membocorkan trek, agensi WM Entertainment juga merilis beberapa foto teaser dalam akun Twitter resminya yang menunjukkan para member berpose di dalam sebuah ruangan dengan konsep vintage atau jadul.

Kembalinya grup yang beranggotakan Hyojung, Mimi, Yooa, Seunghee, Jiho, Binnie, dan Arin ini membawa antusiasme yang besar sejak kesuksesan album extended play pertama mereka di Korea Selatan.

Bersamaan dengan itu, kesuksesan Oh My Girl, juga diiringi kesuksesan lagu Nonstop dan Dolphin pada tahun lalu, yang mana kedua lagu tersebut telah dinikmati 100 juta pendengar dalam layanan siaran lokal Gaon.

3. Taemin (18 Mei)

Anggota termuda dalam boy group Shinee, Taemin, akan melakukan comeback solo pada 18 Mei 2021 dengan album mini ketiganya, Advice. Kembalinya Taemin untuk proyek solonya merupakan yang terakhir pada tahun ini sebelum ia melaksanakan wajib militer mulai 31 Mei mendatang.

Meski SM Entertainment belum membeberkan berbagai rincian tentang lagu maupun album, tetapi Taemin telah mengumumkan tanggal beserta pratinjau lagu dengan judul yang sama dalam konser solonya, Never Gonna Dance Again, dalam platform Beyond Live milik Smtown.

Saat ini, baru ada satu teaser foto yang dirilis SM Entertainment untuk kembalinya kali ini.

4. BTS (21 Mei)

Grup di bawah naungan HYBE, BTS, akan comeback dengan sebuah singel berbahasa Inggris berjudul Butter. Lagu ini akan dirilis pada 21 Mei 2021.

Untuk promosi, BTS memanfaatkan platform komunitas penggemar dari Hybe bernama Weverse untuk membocorkan sejumlah foto teaser yang terdiri dari tujuh properti berbeda, di antaranya adalah balon, permen, dan sebuah kamera yang belum diketahui makna di balik keseluruhannya.

Dalam pernyataan yang disampaikan perwakilan agensi, lagu Butter akan memiliki aliran pop dansa dengan suasana yang menyenangkan di musim panas dan menekankan pada karisma dan kelembutan dari setiap anggotanya.

Lagu ini menjadi lagu berbahasa Inggris kedua dari BTS setelah Dynamite yang rilis pada 2020, yang mana singel ini mendulang popularitas dunia hingga mendominasi tangga lagu Billboard Hot 100 Songs serta membuat mereka mendapatkan sejumlah nominasi dalam Penghargaan Musik Billboard 2021 (BBMAs).

5. TXT (31 Mei)

Berada dalam satu agensi dengan BTS, boy group Tomorrow X Together atau TXT akan menjadi artis yang akan melakukan comeback pada bulan ini, tepatnya pada 31 Mei 2021. Grup dengan lima anggota ini akan kembali dengan album kedua mereka, The Chaos Chapter : Freeze.

Meski sudah mengumumkan tanggal, pihak agensi masih menyimpan rapat perincian tentang album maupun lagu yang akan menjadi trek utama dalam album tersebut. Hybe hanya memberikan petunjuk bahwa musik yang akan dibawakan TXT menjadi awal dari seri yang baru dengan berbagai perkembangan dari setiap anggota.

Sebelum rilis pada bulan ini, TXT sebagian besar memiliki lagu-lagu seputar mengejar mimpu dan perkembangan mental seperti album rilisan pada 2019 yang berjudul The Dream Chapter : Star dan The Dream Chapter : Magic yang dirilis pada tahun yang sama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

k-pop penyanyi korea
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top