Bill (kedua dari kiri) dan Melinda Gates (kedua dari kanan) bersama anak-anaknya/ Facebook Melinda
Relationship

4 Faktor Kemungkinan Perceraian Bill Gates dan Melinda Menurut Konselor Pernikahan

Desyinta Nuraini
Selasa, 4 Mei 2021 - 14:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Keputusan Bill dan Melinda Gates untuk bercerai setelah 27 tahun menikah menjadi sorotan publik. Belum diketahui pasti penyebab perceraian pasangan yang sebelumnya dinilai kompak itu. 

Kendati demikian, Konselor Pernikahan dari Konselingkeluarga.com Elly Nagasaputra mengatakan ada sejumlah faktor yang menyebabkan rumah tangga yang terjalin begitu lama namun pada akhirnya bercerai. 

Pertama yakni adanya permasalahan yang menumpuk dan tidak pernah terselesaikan. Permasalahan tersebut bukan muncul dalam 3-6 buan terakhir, namun dalam jangka waktu yang sudah lama. 

"Faktor pertama masalah menahun, ditumpuk, dan tidak diselesaikan," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (4/5/2021).

Kedua, adanya rasa putus asa untuk menyelesaikan masalah tersebut dan diyakini tidak akan selesai dan mencapai kebahagian. 

"Bill Gates mengatakan tidak bisa tumbuh bersama lagi, sudah nggak sejalan, ya kenapa? Karena sudah terlalu ruwet, sudah terlalu jauh (masalahnya)," jelas Elly.

Ketiga, adanya kemungkinan cinta yang lain ketika sudah putus asa terhadap nasib pernikahan. "Ketika pernikahan sudah buruk, tidak diperbaiki, kemudian salah satu pihak atau kedua pihak sudah berpindah ke lain hati," tutur Elly. 

Keempat atau yang terakhir adalah value atau nilai yang dianut. Elly mengatakan ada beberapa orang yang menganggap ketika pernikahan sudah tidak lagi bahagia, dia memilih untuk mengakhiri pernikahan saja. 

Ada pula ada orang yang menilai meskipun tidak bahagia, sudah banyak persoalan, dia memilih untuk tetap bersatu dan mengusahakan dicari jalan keluar. "Mereka tetap punya nilai menjunjung tinggi pernikahan supaya tidak bubar," imbuhnya. 

Sayangnya kebanyakan orang di masa sekarang ini, berpandangan bahwa ketika pernikahan tidak lagi menghasilkan kebahagiaan, memberikan keuntungan, dan memberi ruang untuk mengembangkan diri, semua harus diakhiri. 

"Jadi yang keempat itu tidak adanya value untuk memperjuangkan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro