Najwa Shihab/instagram
Entertainment

Najwa Shihab Dirawat di Rumah Sakit, Kasih 10 Tips Saat Opname

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 6 Mei 2021 - 22:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presenter Najwa Shihab saat ini sedang terbaring di runah sakit.

Dia mengabarkan lewat akun instagramnya jika dirinya mengalami gangguan usus, sehingga terpaksa harus menjalani opname.

Karena kondisinya itu pula, maka program Mata Najwa yang dipandunya batal tayang pada 6 Mei 2021.

Meski sedang sakit dan mengaku sering sakit kepala yang tidak tertahan, Najwa malah memberikan tips bagi mereka yang terpaksa dirawat di RS di tengah pandemi.

Seperti diketahui, selama pandemi mereka yang dirawat di RS bukan karena covid pun terpaksa tidak bisa dijenguk untuk menghindari penularan.

Karena itu, dia membagikan tips agar tidak jenus selama menjalani perawatan seperti berikut ini :

Terima kasih banyak untuk semua kiriman doanya ya teman2. Alhamdulillah hari ini sudah mulai membaik. Sisa lemas dan mual aja tapi kondisi lain seperti muntah dan diare sdh berkurang.

Sakit di situasi pandemi, di kamar sendirian, gak bisa ditengok memang beda. Apalagi untuk mereka yang terpapar covid. Pasti jauh lebih berat. Sending all virtual hugs to all of you fighters out there. 

Here's my top 10 list while I'm here at the hospital:

1. Dengar AlQuran digital, baca ayat Kursi, ulang2 Surah Al-Ikhlas (3 kali baca qulhu = baca seluruh AlQuran, ini pesan Abi Quraish)

2. Shalawat dalam hati terutama pas lagi suntik obat lwt infus di tangan. Ngilu ya sis ?

3. Bikin playlist spotify, lagu yg lagi sering diputer: lagu baru Afgan @afgan__ Vidi @vidialdiano Teh Ocha @itsrossa910 Mazkun @kuntoajiw dan kak dokter tompi (sengaja gak ditag- ntar GR, trus nanti malah nawarin operasi sekalian, plis deh ?) 

4. Dengerin podcast "Mau gak Mau 2" by @_Rapot @rezachandika MENGHIBUR PARAH YA ALLAH.

5. Nonton youtube @DPRMusikal Adek2 @andovidalopez @jovialdalopez isi serius dan penting yang dikemas ngepop dan menarik. Membanggakan banget. 

6. Scroll instagram, trus liat akun Dagelan @dagelan . Ngakak2 parah. Plis kasih tau akun2 lain model itu..aku butuh kerecehan dalam hidupku ?

7. Lanjutin novel Book 3 Maze Runner Series- The Death Cure- Sengaja mau baca bukunya dulu sblm nanti nonton filmnya.

8. Nonton youtube @narasi.tv dan @narasinewsroom Lagi banyak yg seru2. Signature series soal perempuan, kolab WMN X Rapot soal tips menjawab pertanyaan nyelekit netijen, konten2 penelusuran buka mata dan buka data.

9. Ngubek2 market place, numpuk belanjaan di wishlist, walau gak akan masuk keranjang semua, pilih2 aja terus teken ?, repeat, back to collection. Prosesnya itu yang menghibur.

10. Gosok minyak kayu putih sebadan. Wanginya bikin kalem. Nurse2 di KMC baik banget. Sampe mijitin kepala segala kalau sakit kepalaku gak ketahan lagi. Dokterku dr Aditya juga the best, literally ditungguin minum obat (harus) ampe abis walau udah mau muntah2. Semacam tough love gitu. Salam hormat utk semua nakes tercinta ?

Demikian dan terima usulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro