Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sejarah Baru, Twice Kantongi Sertifikasi Streaming Platinum Terbanyak di Korea

Twice memiliki empat penghargaan streaming platinum untuk saat ini. Twice berhasil berkat lagu-lagu seperti Fancy, What Is Love?, Yes or Yes, dan ‘Dance the Night Away.
Hanafi Nurmahdi
Hanafi Nurmahdi - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  12:58 WIB
Twice di The Kelly Clarkson Show.  - JYP Entertainment
Twice di The Kelly Clarkson Show. - JYP Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA – Twice kembali menorehkan prestasi sebagai girl group idol pertama yang berhasil mendapat sertifikasi platinum terbanyak dalam sejarah Korea.

Dilansir dari Forbes, Twice berhasil memperoleh sertifikasi berkat empat single hit yang sangat populer. Sertifikasi streaming platinum dihitung melalui jumlah pemutaran di Spotify dan platform musik lainnya.

Mereka telah membuat sejarah penting dengan menjadi salah satu grup idol wanita pertama di Korea Selatan dengan pencapaian tersebut.

‘Fancy’ single keempat Twice yang berhasil mensejajarkan mereka dengan BTS dalam menerima sertifikasi Streaming Platinum di Korea setelah mencapai 100 juta pemutaran di negara tersebut.

Sementara itu, sebagian besar artis hanya memiliki satu yang cukup populer untuk mendekati jumlah tersebut, Twice dan BTS telah melakukannya beberapa kali sebelumnya.

Twice memiliki empat penghargaan streaming platinum untuk saat ini. Twice berhasil berkat lagu-lagu seperti Fancy, What Is Love?, Yes or Yes, dan ‘Dance the Night Away.

Sementara itu BTS juga telah sukses dengan jumlah yang sama dengan lagu mereka Dynamite, Boy With Luv, Idol, dan Fake Love.

Hanya IU penyanyi solo dan penulis lagu yang berada di atas Twice dan BTS dalam hal jumlah sertifikasi streaming platinum. IU telah mengumpulkan 5 sertifikasi streaming platinum di negara asalnya, Korea Selatan. Lima lagu IU seperti, I Give You My Heart, 8, Love Poem, Blueming, dan Beep.

Baru-baru ini BTS dan Twice juga dikabarkan sedang mempersiapkan comeback terbaru mereka. BTS akan comeback dengan single terbaru mereka ‘Butter’ pada 21 Mei mendatang, sedangkan Twice juga akan comeback Juni dengan mini album ‘Taste of Love’.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea bts korea selatan Boyband Korea
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top