Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ivan Gunawan Bikin Sketsa Busana Cruella 5 Menit, Ini Hasilnya

Disney Indonesia menggandeng desainer Ivan Gunawan untuk busana Cruella De Vil dan Baroness van Hellman dalam film Cruella yang tayang pada 26 Mei 2021.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Mei 2021  |  17:10 WIB
Ivan Gunawan merancang busana untuk film Cruella. -  Dok. Istimewa
Ivan Gunawan merancang busana untuk film Cruella. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Disney Indonesia menggandeng desainer Ivan Gunawan untuk bersiap menyapa kembali penikmat film Tanah Air melalui film Cruella pada 26 Mei 2021 dalam karya busana.

Ivan Gunawan pun mengatakan bahwa melalui proses kreatif kurang dari dua minggu, dirinya berhasil melahirkan dua penampilan busana dari dua karakter utama film terbaru Disney tersebut dengan gaya berbeda, yaitu Cruella De Vil dan Baroness van Hellman

"Pengalaman mengesankan saat dihubungi Disney, lalu secara confidential diperlihatkan trailer filmnya. Mereka pun ke butik, saya gambar langsung [sketsa busana] lima menit. This is the look of Cruella versi Ivan Gunawan. Saya percaya goresan pertama saya," ujarnya saat konferensi pers virtual.

Dia melanjutkan, busana yang terinspirasi tokoh Cruella menggunakan unsur warna hitam, merah dan putih.

Ivan menyebutkan gaya Cruella secara keseluruhan adalah glam-rock yang memiliki kesan rebel, seksi dan misterius. Sedangkan, gaya Baroness von Hellman, legenda fesyen di film tersebut, digambarkan elegan dan anggun sehingga dituangkan dalam dress warna putih, krem dan keemasan.

Dia pun mengungkapkan demi mempermudah dalam pencarian inspirasi, dia menerjemahkan gaya busana tersebut dengan model Madonna di era 1980-1990-an dan gaya Lady Gaga yang eksentrik.

Dari inspirasi itu, Ivan menuangkannya dalam siluet jumpsuit bertabur kristal tanpa lengan yang melekat ketat di tubuh, kemudian terdapat siluet blazer setengah bagian, lalu dipadu ruffles berukuran besar.

"Ini kalau orang umum enggak berani pakai. Di film kan lagi eranya Dior yang kaku, lalu ini gayanya mendobrak [gaya yang ada] dengan jumpsuit, terus ruffles besar 40 centimeter," katanya.

Ivan pun mengakui bahwa gaya Baroness memang merepresentasikan gaya busana racikan dirinya. Sedangkan, untuk gaya busana Cruella, ini sedikit keluar dari zona nyaman Ivan. Buatnya, ini cukup jadi tantangan ditambah ia musti menyesuaikan dengan pasar film Disney.

Gaun Cruella Ivan Gunawan

Film Cruella menceritakan perempuan bernama Estella (Emma Stone) yang bertekad membuat namanya terkenal dengan desainnya. Dia berkawan baik dengan sepasang pencuri dan bersama-sama membangun kehidupan sendiri di jalanan London.

Suatu ketika bakat Estella tercium oleh Baroness von Hellman (Emma Thompson), legenda mode. Hubungan keduanya membuat Estella mengeluarkan sisi jahatnya lalu menjadi Cruella yang modis dan suka balas dendam. 

"Film ini bicara soal fesyen. Ini membangkitkan semangat, terangsang lagi daya khayalnya, imajinasi. Bahwa di sini fesyen itu juga pendapat," tutur Ivan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film ivan gunawan disney
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top