Film Serial Loki
Entertainment

Sudah Tayang! Ini Fakta Menarik Dalam Film Serial Loki

Anissa Putri
Kamis, 10 Juni 2021 - 20:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Serial Loki akhirnya tayang perdana di Disney+ Hotstar mulai 9 Juni 2021. Serial garapan Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali memerankan Tom Hiddleston sebagai Loki, sambil juga serinya memperkenalkan berbagai karakter baru di ceritanya. 

Dalam serial ini, Loki diceritakan berhasil kabur sambil membawa Tesseract, seperti yang diperlihatkan di film Avengers: Endgame. Tony Stark, Steve Rogers, Bruce Banner, dan Scott Lang akhirnya melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 2012 untuk mengambil Tesseract. 

Loki yang hendak dibawa kembali ke Asgard, menggagalkan upaya anggota Avengers untuk mengumpulkan infinity stones. Berikut beberapa fakta menarik dari serial Loki:

1. Penjahat Pertama yang Menjadi Tokoh Utama

Loki menjadi yang pertama mengangkat penjahat atau villain sebagai tokoh utama, setelah dua serial hero yang diproduksi MCU tidak berpusat pada penjahat. Loki memang ditampilkan sebagai penjahat sejak muncul pertama kali dalam film Thor (2011). Meski selama ini dikenal sebagai penjahat, namun dalam serialnya Loki diberikan kesempatan untuk menjadi pahlawan.

2. Dibintangi Artis Papan Atas Hollywood.

Selain Tom Hiddleston sebagai pemeran Loki, serial ini juga dibintangi oleh beberapa nama artis papan atas Hollywood, di antaranya adalah Gugu Mbatha-Raw, Owen Wilson, Richard E. Grant, Wunmi Mosaku, dan Sophia Di Martino.

sinopsis film serial loki
sinopsis film serial loki

3. Serial Ketiga MCU yang Tayang Streaming

Sebelumnya dua serial hero yang di produksi MCU seperti WandaVision dan The Falcon and The Winter Soldier sudah tayang di platform streaming, lalu serial Loki menjadi yang ketiga tayang secara streaming.

4. Loki Memiliki Gender Tidak Pasti

Ditampilkan sebagai seorang laki-laki dalam film-film MCU, sebenarnya gender Loki tidak pasti. Dalam serial ini disebutkan bahwa Loki memiliki orientasi seks 'fluid'. Kata 'fluid' muncul dalam trailer untuk menggambarkan kategori seks Loki. 

5. Loki Sudah Mati

Loki sebenarnya sudah tidak ada. Sebelumnya, dalam film-film MCU, Ia dikisahkan mati dalam film Avengers: Infinity War (2018) setelah berusaha membunuh Thanos. Namun, Loki sempat kembali muncul dalam film Avengers: Endgame (2019) saat Avengers melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Saat itulah diperlihatkan Loki menggunakan Tesseract untuk melarikan diri.

6. Kehadiran TVA

Dalam serial Loki, pertama kali dimunculkan organisasi TVA (Time Variance Authority). Organisasi ini belum pernah diperkenalkan dalam semua film dan serial MCU. TVA merupakan organisasi yang bertugas menjaga sekaligus mengelola multi-semesta dari ancaman yang bisa membahayakan seluruh realitas yang ada. Mereka menangkap Loki karena perjalanannya yang menembus ruang dan waktu menciptakan realitas alternatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anissa Putri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro