Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hati-Hati, Ternyata Makanan Sehat Ini dapat Memicu Radang Sendi

Osteoarthritis dan rheumatoid arthritis adalah dua jenis arthritis yang paling umum dari radang sendi. Gejala yang dialami akan bervariasi tergantung pada jenis yang dirasakan, nyeri sendi, nyeri tekan dan merasa kaku adalah tanda peringatan yang khas.
Sartika Nuralifah
Sartika Nuralifah - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  15:47 WIB
Radang sendi - Istimewa
Radang sendi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Arthritis adalah kondisi umum yang menyebabkan rasa sakit dan peradangan pada sendi. Makanan tertentu dapat memicu peradangan dalam tubuh dan memperburuk gejala. Beberapa makanan yang tampaknya sehat dapat menyebabkan masalah ini jika dimakan secara berlebihan.

Osteoarthritis dan rheumatoid arthritis adalah dua jenis arthritis yang paling umum dari radang sendi. Gejala yang dialami akan bervariasi tergantung pada jenis yang dirasakan, nyeri sendi, nyeri tekan dan merasa kaku adalah tanda peringatan yang khas.

Menjalani gaya hidup sehat adalah kunci untuk mengelola radang sendi dan ini berarti mengatur pola makan kita. Namun, tidak selalu jelas apa yang harus kita makan dan kita hindari. Beberapa keputusan pola makan yang sehat justru dapat memicu radang sendi jika dikonsumsi secara berlebihan. Asam lemak omega 6 jatuh ke area abu-abu ini. Asam lemak omega 6 adalah asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan normal.

Seperti yang dijelaskan Mayo Clinic, ketika daging dan produk susu dikonsumsi dalam jumlah sedang dan menggantikan lemak jenuh, asam lemak omega-6 menjadi baik untuk jantung kita.

Namun, kelebihan konsumsi omega-6 dapat memicu tubuh untuk memproduksi bahan kimia pro-inflamasi. Beberapa asam lemak ini tampaknya menyebabkan peradangan dan tampaknya memiliki sifat anti-inflamasi. Asam lemak omega-6 ditemukan dalam minyak seperti jagung, bunga matahari, biji anggur, kedelai, kacang tanah, dan sayuran.

Banyak makanan dapat membantu melawan peradangan dan memperbaiki gejala sendi. Sebagai permulaan, diet kaya buah-buahan, sayuran, ikan, kacang-kacangan dan kacang-kacangan tetapi makanan olahan rendah dan lemak jenuh, tidak hanya bagus untuk kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga dapat membantu mengelola aktivitas penyakit.

Diet Mediterania menggabungkan kebiasaan hidup sehat tradisional orang-orang dari negara-negara yang berbatasan dengan Laut Mediterania, termasuk Prancis, Yunani, Italia, dan Spanyol.

Diet bervariasi menurut negara dan wilayah, sehingga memiliki berbagai definisi.Tetapi secara umum, tinggi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, kacang-kacangan, kacang-kacangan, sereal, biji-bijian, ikan, dan lemak tak jenuh seperti minyak zaitun. Ini biasanya termasuk asupan rendah daging dan makanan susu.

Selain melawan peradangan, makan dengan sehat akan memberi semua nutrisi yang kita butuhkan dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat.

NHS menjelaskan jika kita kelebihan berat badan, menurunkan berat badan benar-benar dapat membantu kita mengatasi radang sendi. Karena berat badan yang berlebihan biasanya menempatkan tekanan berlebih pada sendi di pinggul, lutut, pergelangan kaki dan kaki kita, sehingga menyebabkan peningkatan rasa sakit dan masalah mobilitas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tulang nyeri punggung
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top