Asteriska Barasuara. /ANTARA
Entertainment

Asteriska Galang Dana di Perilisan Single Terbarunya 'Ibu Pertiwi'

Ni Luh Anggela
Jumat, 18 Juni 2021 - 14:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi dan penulis lagu Asteriska 'Barasuara' pada hari ini, Jumat (18/6/2021) merilis single terbarunya, Ibu Pertiwi, di platform musik digital. Kabar ini ia bagikan di laman Instagramnya @asteriska_.

Asteriska membagi inspirasinya dalam membuat lagu ini. Ia bercerita, di akhir 2020, Asteriska bersama Greenpeace dan Watchdoc berangkat ke Muara Gembong untuk proyek video Tenggelam dalam Diam yang mendokumentasikan dampak abrasi terhadap wilayah yang terletak di pesisir pantai Jawa Barat.

“Nasib para warganya yang hanya bisa pasrah menyaksikan rumah mereka tenggelam membuat Asteriska benar-benar tersentuh sehingga menciptakan Ibu Pertiwi,” ungkap Asteriska seperti dikutip Antara, Jumat (18/6/2021).

Direkam bersama produser dan arranger Andreas Arianto, Ibu Pertiwi merupakan lagu yang mewakili isi hati dan keresahan Asterika terhadap alam Indonesia.

Bersamaan dengan dirilisnya lagu ini, Asteriska juga melakukan gerakan penggalangan dana yang dimulai Jumat (18/6/2021) melalui kampanye Lindungi Bumi, Rumah Kita di situs penggalangan dana Kitabisa.com untuk dua LSM pilihannya, yakni North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan. Hasil donasi yang terkumpul, sepenuhnya akan Asteriska serahkan kepada kedua LSM ini.

Asteriska mengajak siapapun yang terinspirasi oleh lagu-lagu ini untuk berdonasi dan bersama-sama sedikit demi sedikit membuat perbedaan untuk menjaga alam Indonesia.

“Sehubungan dengan perilisan album ini, aku ingin mengajak teman-teman semua untuk ikut andil dalam menjaga bumi, salah satu upaya termudah adalah dengan mendukung dan membantu dua LSM yang selama ini sudah dekat denganku, yakni North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan,” tulis Asteriska di laman Kitabisa.com.

Rencananya di awal Juli, Asteriska akan mengeluarkan Mini Album (EP) berjudul Rumah Kita. Album ini ia dedikasikan kepada Bumi, rumah kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro