Pemakaman Al Azhar
Entertainment

Ibu Ustad Solmed Dimakamkan di Pemakaman Al Azhar Memorial

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 11 Juli 2021 - 21:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hj.Salmah Lubis, ibunda ustadz Solmed, meninggal dunia pada pukul 00.30 WIB, dan dimakamkan di Taman Pemakaman Islam Al Azhar Memorial Garden Karawang.

Berdasarkan keterangan pengelola makam, Hj Salmah Lubis, dimakamkan dengan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) Covid yang ketat. Ustadz Solmed dan April Jasmine, isterinya, menyaksikan prosesi pemakaman dari jarak yang aman. Sementara beberapa pelayat lain hanya melihat dari kejauhan.

Seusai pemakaman, Ustadz Solmed yang tampak berduka mengatakan pihak keluarga memilih almarhumah dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang karena ingin nantinya anak cucunya mudah berziarah ke makam orangtuanya.

‘Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah, hari ini bisa mengantar Emak saya ke tempat peristirahatannya yang terakhir di Al Azhar Memorial Garden,” kata Ustadz Solmed.

Sebelumnya, Ustadz Solmed melalui IG story-nya menyampaikan kabar duka sang Ibu. “Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun. Telah kembali kepada Allah SWT Sang Pemilik Seluruh MakhlukNya, Dengan Tenang, Penuh Cinta Dan Kasih
SayangNya, Ibunda Saya,” tulis sang ustadz.

Dalam unggahan IG story yang sama, Ustadz Solmed meminta untuk dibukakan maaf dan meminta doa untuk almarhumah. Ia juga berharap Allah SWT agar mendiang sang ibu diberikan tempat terbaik di sisiNya.

“Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya. Mohon didoakan semoga Ampunan Allah SWT dikaruniakan padanya dan Surga menjadi tempat tinggalnya,” lanjutnya.

April Jasmine, istri Ustad Solmed, mengaku sangat kehilangan mertua  tercintanya. Lewat akun instagramnya, Ia juga menyampaikan berita duka tersebutdan mengunggah sebuah video saat sungkeman kepada mertuanya.

"Mohon didoakan semoga ampunan Allah SWT dikaruniakan padanya dan surga menjadi tempat tinggalnya. Alfaatihah. Kami semua yang berduka atas nama keluarga Ustadz Solmed (anak) dan April Jasmine
(menantu)."  tambah April.

Unggahan duka itu langsung dibanjiri oleh doa para netizen, termasuk dari jemaah dan rekan artis.

Tempat Pemakaman Islam Al Azhar merupakan kompleks pemakaman seluas 25 hektare ini terdiri dari 30 ribu unit kavling pemakaman dengan landscape taman dilengkapi fasilitas 2 mushola (mushola indoor dan outdoor), lounge, tempat istirahat outdoor, function hall dan untuk pemulasaraan atau pengurusan jenazah.

Tempat ini diklaim sebagai area pemakaman khusus muslim dan tidak bercampur dengan non muslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro