Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Ginseng, dari Jaga Stamina hingga Vitalitas

Tanaman dengan nama latin Panax ini sudah tidak asing dan sudah akrab dikonsumsi konsumen Indonesia. Ginseng dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah, menjaga fungsi otak dan menjaga stamina dan vitalitas, tidak terkecuali untuk para pria yang ingin menjaga keharmonisan rumah tangganya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Agustus 2021  |  11:07 WIB
Manfaat Ginseng, dari Jaga Stamina hingga Vitalitas
Ginseng - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Manfaat ginseng untuk kesehatan tubuh telah dikenal sejak dahulu. Tanaman herba ini kerap digunakan sebagai pengobatan tradisional.

Dikutip dari Halodoc, ginseng bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Beberapa penelitian menemukan efeknya pada sistem kekebalan, khususnya pada pengidap kanker yang menjalani operasi atau perawatan kemoterapi. Suatu studi meneliti efek ekstrak ginseng merah pada sistem kekebalan pengidap kanker perut stadium lanjut yang menjalani kemoterapi pasca operasi.

Setelah tiga bulan, pengidap yang menggunakan ekstrak ginseng merah memiliki peningkatan sistem kekebalan yang lebih baik dibanding pengidap yang tidak mengonsumsi ekstrak ginseng tersebut.

Bukan hanya meningkatkan kekebalan tubuh, ginseng juga bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk disfungsi ereksi. 

Sehingga dengan konsumsi ginseng otomatis imunitas dan vitalitas tubuh juga terjaga.

Direktur Pemasaran PT Andalan Utama Farmaindo Denny Koesoemadi menyebutkan menjaga daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya saja dengan berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi dan mengonsumsi suplemen. Salah satu bahan suplemen yang dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuh dan vitalitas adalah ginseng. 

Menurutnya, tanaman dengan nama latin Panax ini sudah tidak asing dan sudah akrab dikonsumsi konsumen Indonesia. Ginseng dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah, menjaga fungsi otak dan menjaga stamina dan vitalitas, tidak terkecuali untuk para pria yang ingin menjaga keharmonisan rumah tangganya.

“Karekan itu, kami memformulasikan ginseng bebagai tanaman herbal yang sudah lama dikenal fungsinya ke dalam bentuk yang mudah dipersiapkan dalam produk ActiveIN,” kata Denny dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, kebutuhan imunitas dan vitalitas khusus untuk para pria dan para pencari nafkah keluarga di masa pandemi dianggap penting agar tetap sehat dan rumah tangga tetap harmonis,” jelas

Denny mengungkapkan optimismenya dalam memasuki pasar suplemen pria karena ActiveIN memiliki kelebihan yang tidak dimiliki produk lain, yaitu bahan dasar ActiveIN adalah tanaman herbal yang berkualitas baik.

“Kami juga membuka program reseller, karena di masa pandemi ini banyak orang yang kehilangan pekerjaan sehingga kami menciptakan produk yang dapat dijual kembali oleh orang banyak,” kata Denny.

Denny juga menambahkan, mereka akan memaksimalkan penggunaan marketplace untuk memperluas akses produk kepada masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suplemen kesehatan ginseng
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top